6 Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi

Audrey

Anak kost perlu tahu bagaimana tips dekorasi kamar kost agar tampak lebih rapi dan Anda nyaman berlama-lama di kamar. Biasanya orang yang baru pertama kali tinggal di kamar kost akan kebingungan bagaimana menata kamar yang rapi. 

Ketika tinggal di kamar kost Anda akan tinggal berdampingan dengan orang lain sehingga menata kamar kost dapat mengeluarkan energi positif. Dengan begitu Anda bisa tetap produktif walaupun di kamar. 

Tips Dekorasi Kamar Kost 

Anda tidak perlu khawatir apabila belum tahu caranya menata kamar kost agar tampak lebih rapi, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Tips pertama untuk mengatur desain kamar kost sederhana dan murah adalah dengan mengatur pencahayaan terlebih dahulu. Anda bisa menambahkan beberapa pencahayaan lembut di kamar untuk meminimalisir pencahayaan yang terang dari atas kepala. 

Anda bisa menggunakan lampu LED atau lampu biru yang membuat Anda merasa nyaman saat beristirahat. Selain itu, penggunaan lampu ini sangat cocok untuk pagi hari karena bisa membangunkan Anda lebih awal. 

Pilihan lainnya adalah lampu berwarna hijau yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga baik bagi kesehatan. Anda juga bisa menggunakan lampu berwarna orange untuk mengasah kemampuan berpikir dan kreativitas. 

Pilihan lainnya adalah menggunakan lampu berwarna kuning untuk mengurangi rasa stress, lampu merah untuk memproduksi melatonin, dan lampu ungu untuk mengurangi beban mental. Anda bisa memilih warna lampu apa saja yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Tips desain kamar kost 3×3 berikutnya adalah dengan menjauhkan benda atas kepala dari bagian atas tempat tidur. Walaupun kamar Anda tidak terlalu luas, usahakan untuk tidak meletakkan rak di atas kepala tempat tidur. 

Hal ini karena Anda bisa merasa gelisah dan tidak bisa tidur dengan nyaman karena terganggu dengan benda tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan Anda akan merasa sakit kepala dalam jangka waktu yang lama.

Tips dekorasi kamar kost berikutnya adalah dengan memilih warna ruangan yang tepat untuk meningkatkan suasana hati. Warna ruangan memiliki dampak yang besar terhadap kondisi psikologis seseorang karena dianggap sebagai energi.

Beberapa pilihan warna yang bisa Anda terapkan di kamar adalah biru lembut, merah muda lembut, kuning lembut, terakota, dan hijau akan menghidupkan suasana. Ruangan Anda juga akan tampak lebih dingin.

Hindari penggunaan warna-warna keras dan cerah karena akan mempengaruhi suasana hati sehingga tidur tidak akan nyaman.

Tips dekorasi kamar kost kecil berikutnya adalah dengan meletakkan kasur di bagian pojok ruangan. Tujuannya adalah agar kamar kos menjadi lebih luas dan efisien sehingga bisa meletakkan barang-barang lainnya. 

Apabila Anda meletakkan tempat tidur di bagian tengah ruangan, maka kamu akan tampak sempit dan ruang gerak Anda akan terbatas. 

Bagi Anda yang suka membaca buku bisa memasang rak dinding agar buku tampak lebih rapi. Selain itu, rak dinding juga bisa digunakan untuk menata barang-barang lainnya seperti pajangan dan foto. 

Apabila ingin suasana kamar kost yang romantis dan cantik Anda bisa memasang hiasan lampu di sekeliling ruangan. Selain hiasan lampu, Anda juga memasang tumblr yang sekaligus berfungsi sebagai lampu tidur. 

Harga lampu hiasan ini sangat murah dan Anda bisa mendapatkannya di toko terdekat. Selain itu, Anda bisa mencari informasi di internet mengenai bagaimana cara memasang lampu hias yang benar.

Deka Deko adalah situs yang menyediakan berbagai informasi terkait hunian, interior rumah, dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan tips dekorasi kamar kost dan tips lainnya melalui website kami.

Penulis

Audrey

Leave a Comment