Inspirasi 2 Dekorasi Kamar Rumah Kayu Kampung

Audrey

Sekarang ini sedang ramai trend rumah kayu dengan konsep nature. Rumah kayu memberikan kesan kehangatan dan ketenangan khususnya pada kamarmu. Namun, tentu itu tergantung dengan dekorasinya. Maka ketahuilah dekorasi kamar rumah kayu kampung!

Kamar merupakan bagian ruangan privasi paling penting dalam rumah. Jadi tentunya kamu harus memberikan ide terbaik untuk mendekorasinya. Dengan mengambil ide dekor kamar yang estetik, kamu dapat lebih menikmati waktu istirahatmu di kamar! 

Ketahui Ide Dekor Kamar 

Mendekorasi rumah memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika kamu stuck dan tidak memiliki satupun ide mengenai bagaimana cara mendekorasinya. Maka dari itu penting untuk mencari ide yang inspiratif!

Contohnya ide dekorasi kamar sempit atau ide dekorasi kamar warna biru. Kamu bisa membuka website Deka Deko untuk selebihnya! Cobalah cocokkan dengan selera yang kamu sukai. Setelahnya kamu bisa menentukan ide dekorasi mana yang akan kamu lakukan!   

Tampaknya jika membicarakan inspirasi dekor rumah kayu, sebagian besar orang akan mencoba untuk mengambil konsep tradisional. Padahal tidak selalu loh! Kamu bisa juga mencoba untuk mendekorasi kamarmu di rumah kayu dengan konsep modern retro.  

Konsep modern retro berusaha untuk menggabungkan elemen modern dan elemen-elemen 90s vibes sehingga dapat menciptakan nostalgia. Untuk menggunakan konsep ini kamu bisa mencari furnitur atau pola yang mencerminkan konsep modern retro.  

  1. Furnitur menjadi salah satu kunci penting dari tampilan visual dekorasi ruangan! Jadi pastikan kamu memilih furniture yang merepresentasikan konsep modern retro. Kamu bisa memilih kursi dengan bentuk yang unik atau lemari baju dengan kaki unik 
  2. Jika kamu ingin dekorasi kamar rumah kayu kampung dengan konsep modern retro maka kamu harus berpatokan dengan tone warna tertentu yaitu warna kontras dan cerah. Warna yang disarankan adalah kuning, merah, atau bahkan biru 
  3. Yang bisa kamu lakukan dalam menonjolkan konsep modern retro adalah memilih pola unik dan menarik! Konsep modern retro sangat digambarkan melalui pola-pola seperti geometris, bergaris, atau pola dengan bunga-bunga berukuran besar. 
  4. Untuk menambah kesan yang lebih modern retro di kamarmu, kamu bisa menempelkan poster band lama dan meletakkan vinyl record! Akan lebih baik jika kamu memiliki koleksi album yang dapat kamu pamerkan di rak lemari 

Jika kamu menginginkan dekorasi yang unik maka kamu harus mencoba ide tema farmhouse untuk mendekorasi kamarmu! Farmhouse merupakan tema yang mengambil inspirasi dari estetika rumah tradisional petani yang menunjukkan kenyamanan dan kesederhanaan. 

Inspirasi dekor rumah kayu ini membalut tema rustic yang seringkali menggunakan bahan-bahan alam untuk mendekor. Palet warna untuk tema farmhouse ini adalah coklat, abu-abu, krem, atau hijau pucat sehingga menciptakan suasana ruangan kamar tenang. 

  1. Tema rustic dapat kamu lihat dari estetika dekorasi rumah jogja. Jika kamu ingin mendekorasi kamarmu dengan tema ini maka hindarilah pemakaian interior yang terlalu mewah karena tema ini ingin memperlihatkan kesederhanaan 
  2. Dalam dekorasi kamar rumah kayu kampung dengan tema farmhouse, penting sekali untuk memiliki karpet tekstil dengan pola dan warna yang sesuai tone farmhouse

Jika kamu sudah mendapatkan cukup inspirasi dari ide dekor kamar pada artikel ini, kamu bisa mulai mencoba untuk mendekorasi! Namun, jika kamu masih membutuhkan inspirasi dekorasi kamar rumah kayu kampung maka kunjungilah website Deka Deko.

Penulis

Audrey

Leave a Comment