6 Jenis Lampu Taman Outdoor yang Cantik

Audrey

Lampu taman outdoor dapat membuat taman semakin indah di malam hari. Ada banyak jenis lampu taman yang bisa Anda temukan, mulai dari lampu tiang, gantung, hingga lampu dinding. Tak hanya berbentuk bulat, Anda juga bisa menemukan berbagai macam bentuk lampu.

Lampu taman tidak hanya berguna sebagai sumber penerangan tambahan, namun juga memiliki nilai estetika. Kehadiran lampu taman akan menambah kenyamanan rumah Anda. Sebelum itu, Anda perlu tahu beberapa jenis-jenis lampu taman yang cantik.

Jenis-jenis Lampu Taman Outdoor

Lampu outdoor merupakan salah satu furniture yang dapat mempercantik taman atau halaman rumah Anda. Dengan adanya lampu outdoor, rumah tentu akan terlihat lebih indah dan terang. 

Oleh karena itu, berikut rekomendasi lampu taman untuk inspirasi desain eksterior rumah Anda:

Lampu taman downlight ditempatkan di tempat yang tinggi untuk menerangi taman di bawahnya. Fungsinya untuk menonjolkan taman di bawah lampu. 

Keindahan berbagai tanaman hias di halaman rumah Anda bisa disaksikan di malam hari dengan menggunakan lampu downlight. Ditambah lagi pemilihan warna lampu yang tepat bisa membuat rumah Anda semakin mewah.

2. Path Lighting

Lampu taman outdoor ini umumnya menggunakan baterai tenaga surya sehingga lebih hemat. Penggunaan lampu taman jenis ini sangat cocok digunakan di pinggir jalan karena mampu memberikan penerangan hingga 360 derajat. 

Lampu taman gantung merupakan salah satu jenis lampu taman yang dapat dikreasikan dengan banyak ide. Hal ini menjadikan lampu gantung sebagai salah satu lampu taman yang paling banyak digemari. 

Baca Lainnya:   Daftar Harga Atap UPVC per Lembar Terbaru 2024

Dengan dirangkainya sejumlah lampu di tengah atau samping halaman, maka akan memberikan tampilan visual cahaya yang indah.

Lampu Hias Taman Tiang outdoor ini adalah pilihan tepat untuk menambahkan sentuhan dekoratif pada taman atau halaman Anda. Tiang lampu ini cocok dipasang pada pilar outdoor atau di samping pagar rumah Anda. 

Lampu taman outdoor ini memiliki ukuran yang pas yaitu dengan tinggi 97 cm sehingga memberikan penerangan yang baik pada area tersebut. Lampu ini memiliki fitting E27 untuk bohlamnya, dan badan lampu terbuat dari besi tempa yang tahan lama.

Lampu Taman Pilar Minimalis Suji merupakan pilihan elegan untuk menerangi area luar rumah Anda. Lampu ini memiliki desain minimalis yang dapat menambah daya tarik estetika pada taman atau halaman rumah. 

Produk ini dilengkapi dengan lampu LED 3 watt dan Anda dapat memilih warna kuning atau putih sesuai keinginan Anda. Ukurannya yang ringkas dan pemasangan lampu E27 membuatnya mudah dipasang.

Dengan Lampu Taman Suji, maka Anda bisa menciptakan penerangan yang indah dan modern di sekitar hunian Anda.

Secara sederhana fungsi lampu taman sorot hampir sama dengan lampu sorot. Perbedaan mendasarnya terletak pada lebar berkas cahaya. Lampu jenis ini dapat menyorot area yang lebih luas sehingga cocok digunakan pada area halaman yang luas.

Meski sepele, ternyata memilih lampu taman outdoor perlu banyak pertimbangan. Hal ini karena selain berfungsi sebagai penerangan, lampu taman juga mempengaruhi estetika taman itu sendiri.

Nah, untuk mendapatkan inspirasi desain hunian lainnya Anda bisa langsung mencarinya di DekaDeko.

Penulis

Audrey