Ingin Mewujudkan Desain Interior Rumah American Classic? Simak 5 Tips Ini

Audrey

Memiliki desain interior rumah american classic memang cukup mengesankan. Dimana, desain tersebut terlihat sangat estetik dan elegan. Wajar jika banyak orang mendambakannya dan ingin mewujudkannya di rumah.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, tidak akan terasa susah. Poin yang terpenting adalah memiliki budget yang cukup untuk membeli segala kebutuhannya. Nah, sebelum menerapkannya, Anda perlu tahu tips-tipsnya terlebih dahulu.

Tips Mewujudkan Desain Interior Rumah American Classic

Untuk mewujudkan rumah gaya american classic, minimal Anda sudah paham tips-tips yang bisa diterapkan. Apabila belum memahaminya, Anda bisa menyimak informasi yang akan dibahas berikut ini:

Mengingat desain ini sangat menjunjung kemewahan dan keestetikan, maka furniture dengan bahan kayu tidak masuk konsep. Anda perlu memilih furniture dengan bahan marmer agar terlihat mewah nan elegan.

Corak alami yang ditampilkan pada marmer mampu menambah nilai lebih pada hunian Anda. Anda bisa menambahkan furniture marmer ini pada meja atau countertop dapur. Dengan begitu, Anda akan semakin betah memasak di rumah.

Desain american Classic sangat berbeda dengan gaya natural atau rustic. Alhasil, penggunaan furniture dengan bahan kayu sangat diminimalisir. Kalaupun ada biasanya hanya ada bagian kaki meja ataupun kursi saja.

Banyak gaya ini mengusung tema furniture yang memiliki lapisan kain yang tebal dan lembut. Tujuannya agar terkesan lebih elegan dan nyaman digunakan. Jadi, tak hanya estetik saja yang dikejar namun kenyamanan juga sangat diperhatikan.

Pemilihan warna juga perlu diperhatikan dalam desain interior rumah American Classic. Konsep dari American style tentu tidak menggunakan warna-warna cerah pada huniannya. Alhasil, konsepnya pun terlihat lebih dewasa dan sangat mencerminkan pemiliknya.  

Baca Lainnya:   5 Cara Memilih Keramik Lantai Dapur Tidak Licin!

Fokus yang diambil adalah warna-warna netral sehingga memunculkan kesan high class dan elegan. Warna-warna netral tersebut adalah putih, abu-abu, krem, dan lainnya. Kalaupun ingin memadukan warna lain, biasanya yang dipilih adalah warna hitam agar aman.

Poin penting yang perlu diperhatikan ketika akan menerapkan konsep rumah American style adalah pemilihan furniture yang besar. Meskipun memakan banyak biaya, namun konsep ini tidak bisa dihilangkan begitu saja.

Adanya furniture yang besar ini dipercaya akan membuat hunian terasa lebih mewah dibandingkan dengan furniture yang ramping. Supaya konsepnya tidak terlalu ramai, Anda bisa memilih furniture dengan desain yang sederhana. Pemilihan warna juga yang netral saja.

Menghias dinding memang masih jarang diperhatikan pada sebuah hunian. Kebanyakan orang memanfaatkan dinding hanya untuk memajang foto, cermin, atau lukisan saja. Lain halnya dengan American Classic house yang akan membuat dinding terlihat lebih estetik.

Dinding yang ada di rumah akan ditambahkan dengan wall moulding sesuai dengan kriteria dari pemilik rumah. Wall moulding merupakan teknik dekorasi dinding yang terbuat dari kayu yang telah dicetak sedemikian rupa.

Efeknya akan membuat dinding terasa lebih hidup dan menarik setiap tamu yang datang. Tentu saja penambahan wall moulding bukan termasuk sesuatu yang berlebihan karena termasuk bagian dari konsep. Yakin nih tidak tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah?

Penutup

Tak ada salahnya untuk mengaplikasikan desain interior rumah american classic karena Anda sudah paham tips-tipsnya. Fokus Anda sekarang adalah mulai mengumpulkan budget yang cukup dan memilih furniture mana yang akan dibeli.

Penulis

Audrey