Rekomendasi Influencer untuk Inspirasi Hunian

Vannia Rie

Mencari inspirasi hunian saat ini tentu lebih mudah dengan adanya teknologi.

Bila dahulu kita mencari inspirasi melalui majalah atau buku, sekarang dengan sosial media pun inspirasi bisa kita dapatkan.

Tak tanggung-tanggung, inspirasi tersebut berasal dari figure yang memang expert di bidang hunian, misalnya arsitek, desainer interior, kontraktor, hingga ibu rumah yang passionate terhadap hunian nyaman.

Di sesi pertama kita akan ulas influencer di Instagram, lalu dilanjutkan dengan influencer di TikTok dan YouTube.

Influencer di Instagram

@rumahkayilo

Pada akun Instagram ini, kamu akan menemukan ragam inspirasi ala hunian tropis sebagaimana iklim di Indonesia,

Mulai dari desain halaman depan hingga area private ditampilkan pada akun ini sehingga bagi kamu yang baru saja merancang hunian, bisa menjadikannya sebagai referensi.

Untuk cat didominasi oleh warna cream dengan ornament pada dindingnya. Serta, pada beberapa bagian rumah menggunakan wallpaper untuk menambah kesan ramai namun tidak menimbulkan kesan sempit.

Jadi, secara keseluruhan ragam inspirasi rumah dari rumahkayilo ini cocok bagi kamu yang suka dengan konsep mewah namun tidak begitu mencolok, serta masih mengusung konsep yang simple.

@rumah_nano

Nah, hingga artikel ini dibuat, rumah_nano telah memiliki lebih dari 176k followers, lho.

Dengan jumlah sebanyak ini, tentu menandakan banyak pula orang yang menyukai konsep-konsep hunian yang disajikan. Nah, bagaimana dengan kamu?

Okey, rumah dari pemilik akun rumah_nano ini terdiri dari 2 tingkat dengan luas yang cukup besar. Penampakan pada gambar ini merupakan tampak depan dari rumah_nano.

Dengan luas yang cukup besar, pemilik rumah tentu dapat mengeksplor hal lebih untuk diaplikasikan pada rumah. Namun, kamu jangan berkecil hati meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil.

Susunan serta produk-produk yang digunakan pada hunian ini juga bisa kamu gunakan. Misalnya mengadopsi konsep pada ruang keluarga yang terdiri dari 1 set sofa, meja, hingga meja tv yang digunakan.

@melodrama

Lalu, kita beralih pada influencer luar negeri. Sekilas konsep yang ditampilkan cukup berbeda.

Yaps, hunian dari akun @melodrama ini lebih colorfull, baik dari gorden, seprai, dinding, hingga rak.

Umumnya konsep hunian yang colorfull ini cocok bagi hunian yang luas yang cukup besar. Sebab, bila cukup kecil, misalnya rumah di perumahan tipe 36 atau 72, dapat menimbulkan kesan sempit.

Okey, langkah saja jika kamu penasaran mengunjungi akun tersebut via Instagram @melodrama, ya.

@casacalva

Beralih ke akun Indonesia, ada casacalva yang mengusung konsep skandinavian dan japanese style.

Hunian ini mengusung warna dengan kombinasi putih, krem, dan abu-abu.

Misalnya, kombinasi pada cat putih keabu-abuan. Figura, meja, dan dipan menggunakan warna krem. Sedangkan putih digunakan pada kaki-kaki meja dan kursi.

Desain dari hunian ini tampak cukup sejuk, luas, dan hangat.


Influencer di TikTok

@satriodwiananda

Berbeda dari Instagram yang dominan foto hunian, di TikTok kamu juga akan menemukan inspirasi yang tak kalah keren.

Salah satunya dari arsitek @satriodwiananda yang kerap membagikan inspirasi serta tips-tips mengenai hunian.

Pada akun TikTok ini kamu dapat menemukan inspirasi rumah tampak depan, desain kamar, hingga rumah secara keseluruhan.

Menarik, kan. Jika pengen lihat langsung @satriodwiananda di TikTok.

@olivia.liem

Akun berikutnya yang mengusung tak kalah menarik, yakni olivia.liem.

Pada akun ini kamu akan menemukan ragam inspirasi hunian jadi dari yang mewah, kontemporer, hingga sederhana.

Di tiap videonya kamu akan dibawa berkeliling untuk tiap ruangan, mulai dari pintu masuk, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, hingga halaman belakang.

Oleh karena itu, kamu bisa tau bagaimana paduan warnanya, model rak, kitchen set, desain tangga, motif dinding, dan sebagainya.

Tak hanya itu, di awal video juga ada ukurannya sehingga kamu dapat menerka apakah rumah ini sesuai dengan rumah yang akan kamu bangun atau tidak.

Bagi kamu yang juga berkecimpung di layanan atau profesi desain interior, jangan mau ketinggalan. Segera buat akun TikTok dan mulai dokumentasikan, edit, lalu upload.

Meskipun durasinya terbatas antara 15 atau 60 detik, kamu tetap bisa mendapatkan atensi yang lebih. Hasil dari desainnya tampak lebih real dan tiap sudut ruangannya lebih tampak.

Menariknya lagi, hasil dari video TikTok tersebut juga bisa kamu simpan untuk dibagikan di media sosial lain. Nah, untuk download video tiktok tersebut, fiturnya tersedia pada TikTok itu sendiri di bagian save video.


Influencer di YouTube

Nah, YouTube adalah gudangnya inspirasi hunian yang bisa kamu eksplor lebih jauh.

Mulai dari arsitek hingga media TV nasional memiliki channel khusus yang mengulas hunian masa kini.

D’Sign

D’Sign, acara dari Net TV ini memiliki pembawaan yang benar-benar asik. Selain hunian yang kekinian, narasi yang disampaikan juga mudah dipahami.

Pembawa acara akan menuntun kamu dari halaman depan, ruang tamu, hingga bagian paling belakang sambil menjelaskan elemen-elemen yang digunakan pada hunian tersebut.

Misalnya, material apa yang digunakan pada meja, warna dinding, luas ruangan, konsep desain, dan sebagainya.

Jadi, kamu akan memahami pula apa yang dibutuhkan jika ingin membangun hunian seperti apa yang ditampilkan pada video.

Sibambo Studio

Bila D’Sign menampilkan rumah jadi yang direview, Sibambo Studio dominan menampilkan desain rumah, villa, dan properti lainnya dalam bentuk hasil desain dengan komputer.

Meskipun demikian, hasil dari tiap karya dari Sibambo Studio tak kalah menarik dan tampak seperti telah diimplementasikan.

Saat kamu menonton video-video dari Sibambo Studio, kamu akan mendapatkan spesifikasi yang cukup detail. Misalnya, jumlah kamar, lahan yang digunakan, hingga estimasi harga untuk hunian tersebut.

Jadi, hal ini merupakan langkah awal yang baik bagi kamu untuk menemukan mana konsep hunian yang sesuai dengan keinginan serta budget yang dimiliki.

Okey, itulah ulasan beberapa akun influencer yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi untuk mewujudkan hunian idaman dan nyaman.

Sampai jumpa di artikel lainnya, ya!

Penulis

Vannia Rie

A dreamer, designer, dan home-decor enthusiast.

Tinggalkan komentar