Dijamin 5 Ide Interior Rumah Sederhana Bikin Rumah Unik!

Audrey

Butuh ide interior rumah sederhana untuk rumah? Memiliki rumah yang sederhana tapi elegan adalah impian semua orang. Tentunya, rumah dibuat agar penghuninya senantiasa merasa nyaman dan damai apalagi setelah seharian bekerja atau beraktivitas.

Dengan interior yang sederhana yang ditata dengan baik, hasilnya bisa sangat menarik dan tidak membosankan tentunya. Agar terkesan menarik, untuk itu perlu desain yang tepat agar enak dipandang mata. Berikut ini beberapa idenya!

Pilihan desain ala mid-century akan cocok dengan rumah kecil dan sederhana. Paduan gaya retro tahun 1945-1980  yang sangat sederhana dan terintegrasi dengan alam membuat kombinasi yang sangat serasi. 

Komposisi ini merupakan kombinasi yang sempurna dan sangat fresh yang bisa Anda coba! Dengan perpaduan warna-warna yang hangat dan tegas, serta penggunaan kaca agar ruangan terlihat lebih lebar. 

Material kayu kerap dipadukan dalam tiap sudut ruangan, juga konsep open plan yang memadukan ruangan dengan lingkungan luar. Rumah akan terasa segar karena sirkulasi udaranya tetap terjaga.

Area masuk atau entryway ini jarang sekali diperhatikan, padahal sebelum masuk pasti melewati area entryway. Area tersebut dapat memberikan kesan pertama kepada isi rumah dan juga kepribadian pemilik rumah loh!

Pemberian lampu gantung dan juga kaca pada area masuk akan menambah kesan lebih stylish. Bisa dipasangkan lampu hias pada langit-langit atau lampu gantung untuk menerangi sekaligus memberikan detail ruangan masuk. 

Pemberian cermin bukan hanya sebagai hiasan, tapi juga memberikan kesan ruangan yang luas. Selain itu, siapa pun yang melewatinya dapat memperbaiki penampilan di depan kaca.

Baca Lainnya:   6 Inspirasi Interior Rumah Mewah yang Bikin Pangling!

Interior rumah sederhana tidak berfokus pada kegunaanya untuk memberi kesan agar rumah menarik mata. Pemberian furniture yang multifungsi akan memperingkas sehingga ruangan tidak terlihat penuh. 

Desain interior rumah minimalis pasti memperhatikan furniture yang akan digunakan. Memaksimalkan furniture dapat meningkatkan kesederhanaan rumah. Saat ini banyak dijual meja makan kecil yang dapat ditarik menjadi besar.

Atau penggunaan beberapa meja yang fungsinya juga untuk menyimpan banyak barang. Semua bisa didapatkan dengan membeli baru atau bekas yang masih berkualitas.

Rumah-rumah di Jepang dapat ditiru untuk pilihan interior yang sederhana tapi menarik. Rumah di Jepang sebagian besar berukuran kecil, untuk itu sangat dimaksimalkan agar isinya sesederhana dan multifungsi.

Umumnya, pemberian elemen kayu pada interior rumah, baik di dinding, pintu dan juga pembatas. Dapat diberikan beberapa rak kayu yang bisa dijadikan pembatas ruangan sekaligus. Dan, paling menonjol adalah pintu kaca besar yang dapat digeser.

Pintu kaca besar ditempatkan di ruang tengah memberikan kesan segar, karena dapat dibuka dan ditutup. Jadi, sirkulasi udara pun berjalan dengan baik.

Desain klasik atau sering disebut sebagai vintage, saat ini kembali marak digunakan. Salah satunya dapat digunakan untuk interior rumah yang sederhana menggunakan konsep vintage. Selain sederhana tentunya akan menambah kesan berkelas dan ada nilai seninya.

Pemilihan warna dinding yang kalem seperti warna-warna pastel, atau warna coklat muda akan menambah kesan vintage. Selain itu, dapat dipasang cermin dengan bingkai kayu di ruang tengah, dan pemberian lampu gantung di ruang tamu juga ruang makan.

Ada banyak desain lampu gantung ala-ala vintage yang dapat dipilih. Untuk menambah kesan klasik, bisa memasangkan lampu berwarna kuning.

Baca Lainnya:   6 Inspirasi Interior Rumah dengan Gaya Modern

PENUTUP

Pemilihan desain interior rumah sederhana tidak hanya berfokus pada tampilan dan nilai seni. Selain itu, pemilihan kegunaan dari furniture yang digunakan juga berpengaruh terhadap tampilan rumah yang sederhana.

Penulis

Audrey