4 Dekorasi Kamar Ala Pinterest Paling Banyak Peminat

Audrey

Kamar merupakan ruangan favorit bagi banyak orang. Untuk itu, pemilihan dekorasi kamar harus dipertimbangkan dengan baik agar betah berada di kamar seharian. Berbagai referensi dekorasi kamar ala pinterest pun bisa Anda coba untuk memperindah ruangannya.

Dewasa ini, banyak sekali orang yang mencari referensi dekorasi kamar melalui aplikasi Pinterest. Hal tersebut memang wajar saja karena ada banyak sekali pilihannya. Selain itu, desainnya juga menarik dan sesuai dengan era sekarang.

Referensi Dekorasi Kamar Ala Pinterest

Menghias kamar cukup membingungkan bagi sebagian orang. Untuk itu, Anda perlu mencari referensinya terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya. Berikut terdapat beberapa referensi dekorasi kamar yang bisa dipilih:

Dekorasi kamar wanita dewasa identik dengan gaya korean style. Pasalnya, dekorasi tersebut terkesan simple namun tetap terlihat elegan. Biasanya, korean style lebih menekankan pada penggunaan cat tembok dengan warna soft dan furniture yang minimalis.

Untuk menerapkan konsep ini, Anda bisa menggunakan kasur busa dengan warna putih, kemudian bedcover berwarna cream. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan meja kecil untuk menaruh barang-barang penting Anda. Tak lupa, sofa mini untuk menambah kesan estetik.

Penggunaan cat untuk kamar ini cukup yang soft saja seperti cream, beige, ataupun putih. Untuk mempercantik ruangannya, Anda bisa menambahkan foto dan juga tumbler di bagian dindingnya.

Dekorasi kamar bergaya pinterest biasanya tidak jauh dari kata simpel. Memang ada banyak sekali dekorasi kamar simpel yang bisa Anda terapkan. Namun, biasanya masih bingung dalam memilihan furnitre ataupun printilan yang lainnya. 

Untuk menerapkan kesan simpel, Anda bisa memilih sprei dan selimut yang berwarna pastel. Warna tersebut sangat soft dan mudah dipadukan dengan furniture apa saja. Selain soft, pastel juga termasuk warna simpel yang banyak dipilih oleh orang.

Anda tidak perlu menambahkan banyak ornamen jika ingin menonjolkan kesan simple. Mungkin dengan menambahkan jendela minimalis dan rak yang kecil sudah cukup. Tak lupa pula, berikan space untuk meja guna menaruh buku dan make-up.

Dekorasi kamar minimalis bisa diterapkan jika kamar Anda tidak begitu luas. Tak perlu berkecil hati karena kamar minimalis pun bisa terlihat luas jika Anda pintar dalam menyiasatinya. Salah satu hal yang penting adalah pemilihan dekorasi ruangannya.

Poin yang pertama harus diperhatikan dalam memilih dekorasi kamar adalah pemilihan kasurnya. Berhubung kamarnya minimalis, Anda bisa memilih kasur yang berukuran kecil. Tujuannya adalah menghemat ruangan kamar tidur Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan furniture yang fungsional. Misalnya penggunaan tempat tidur disertai rak dibawahnya, lemari baju yang bisa digabung dengan meja rias, dan lainnya. Dengan begitu, space kamar menjadi semakin luas.

Untuk warna cat tembok, pilihlah yang berwarna soft seperti warna pastel atau putih. Lantainya juga bisa menggunakan keramik yang berwarna putih. Untuk memberikan kesan luang, Anda bisa memanfaatkan karpet empuk dengan desain minimalis.

Memiliki kamar tidur yang modern cukup menggiurkan bagi banyak orang. Dekorasi kamar ala pinterest bergaya modern bisa diwujudkan dengan penggunaan lampu pada bagian plafonnya. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lemari kaca yang didalamnya dihiasi dengan lampu. Tujuannya agar barang yang ada di dalamnya terlihat mengkilap. Untuk rekomendasi kamar modern lainnya, bisa kunjungi dekadeko.com.

Penutup  

Beragam dekorasi kamar ala pinterest telah tersaji di atas. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki.

Penulis

Audrey

Leave a Comment