4 Tips Dekorasi Kamar Ala Korea Buat Kamar Makin Nyaman

Audrey

Demam Korea tak hanya seputar K-Pop saja, tapi masalah fashion dan penataan kamar ala Korea pinterest pun sangat digemari. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk dekorasi kamar ala Korea menarik mata serta dapat memberikan kenyamanan, maka langsung saja simak ulasan berikut yang akan memberikan tips dekorasi untuk kamar.

Tips Dekorasi Kamar Ala Korea 

Seperti dijelaskan sebelumnya jika hal-hal berbau Korea sangat viral saat ini. Banyak remaja bahkan orang dewasa yang suka dengan hal berbau Korea. Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk membuat kamar ala Korea simpel. 

Ada beberapa tips dapat dilakukan agar memiliki kamar cantik seperti kamar di drama Korea atau di MV K-Pop favorit Anda. Langsung saja inilah tipsnya. 

Warna cat cream tone bisa jadi pilihan warna cat kamar ala Korea. Ya, Anda dapat memilih warna putih atau krem cerah serta earth tone untuk dapat kamar ala Korea. 

Warna-warna tersebut bisa memberikan kesan lebih hangat, dan memberikan kesan minimalis tapi tetap menawan sehingga memberikan kenyamanan. Tapi jika kurang suka dengan warna-warna tersebut, tak ada salahnya memilih warna pastel seperti biru pastel.

Warna pastel dapat memberikan kesan lebih ceria, jika ingin suasana ceria makin terasa, maka bisa juga tambahan dekorasi meja lucu, boneka lucu, dan bisa tambahkan bunga palsu berwarna pastel yang kelem.

Untuk dapatkan kamar aesthetic minimalis ala kamar orang Korea, maka bisa berikan elemen kayu. Elemen kayu seperti meja kayu, kaca dengan bingkai kayu, dan lantai kayu dapat memberikan suasana lebih natural. 

Konsep kamar ala Korea satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang tinggal di kota. Agar makin terasa natural, dapat tambahan tumbuhan hijau, sehingga suasana makin alami yang membuat Anda betah dan bisa merefresh pikiran sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Yang tak boleh ketinggalan untuk membuat kamar ala Korea adalah penambahan karpet. Penambahan karpet dapat memberikan kesan lebih menarik mata dan kamar bisa terasa lebih hangat. Ada banyak sekali pilihan karpet untuk kamar sesuai dengan konsep yang dipilih. 

Misal karpet bulu tanpa corak dapat digunakan untuk Anda yang suka kamar ala Korea simpel alias minimalis. Pemilih ukuran karpet juga harus diperhatikan, jika kamar tak terlalu luas, bisa pilih karpet berukuran kecil agar kamar tak terlihat sumpek.

Dekorasi kamar ala Korea selanjutnya yang dapat membuat kamar semakin estetik adalah lampu. Nah, Anda dapat pilih lampu dengan pencahayaan yang lembut. Pencahayaan yang lembut bisa menjadikan nuansa kamar terasa lebih hangat, nyaman di mata dan membuat tidur semakin nyenyak. 

Sekarang banyak sekali dekorasi dinding yang juga berfungsi sebagai lampu, seperti dekorasi dinding berbentuk daun. Pilihlah bentuk dekorasi lampu sesuai selera. Tapi jika Anda juga menjadikan kamar sebagai tempat aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau membaca, tetap baiknya siapkan pula lampu terang untuk aktivitas tersebut.

Itulah beberapa tips dekorasi kamar ala Korea dapat ditiru untuk dapatkan kamar aesthetic dan nyaman. Perlu diketahui juga jika biasanya kamar estetik khas drama Korea biasanya memiliki konsep minimalis, seperti menggunakan meja kayu kecil, kasur ukuran kecil, dan gorden polos berwarna netral. 

Nah, untuk dapatkan inspirasi dekorasi kamar lebih banyak dan menarik, maka Anda bisa kunjungi dekadeko. Di sana ada banyak tips untuk menatap kamar sesuai selera, mulai dari konsep kamar minimalis hingga mewah.

Penulis

Audrey

Leave a Comment