5 Aplikasi Desain Rumah Mudah Digunakan dan Inspiratif

Vannia Rie

Pernah kepikiran buat bikin design rumah impian sendiri ? atau sudah ngelakuin tapi masih pake kertas dan asal corat coret tidak jelas

Di tahun 2021 ini kamu tidak perlu lagi bingung buat mulai belajar menggambar rumah impianmu, tak perlu lagi pakai kertas juga, karena melalui smartphone atau laptop kamu sendiri, kamu sudah bisa membangun rumah impianmu.

Inilah beberapa daftar rekomendasi aplikasi desain rumah terbaik yang bisa kamu coba.

1. Floor Plan Creator

Aplikasi Desain Rumah Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah salah satu aplikasi desain rumah android yang bisa kamu gunakan, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan, dari mulai fitur membuat denah rumah, fitur membuat struktur rumah atau yang lainnya.

Selain itu file yang telah kamu buat di aplikasi floor plan creator ini juga bisa kamu ekspor dalam bentuk PDF ataupun bisa di cetak secara langsung.

Floor Plan Creator juga termasuk aplikasi yang ringan, dengan ukuran file 4,6Mb di playstore kamu sudah bisa belajar desain sesuka hati kamu.


2. Home Design 3D

%name

Home Design 3D bisa menjadi pilihan aplikasi desain rumah kedua yang bisa kamu gunakan, selain aplikasi Floor Plan Creator.

Aplikasi Home Design 3D memiliki 2 versi, yaitu versi GRATIS, dan versi Berbayar, dimana versi gratis tentu memiliki keterbatasan dalam mengakses fitur fitur yang ada, tetapi tidak masalah, meskipun gratis buat kamu yang pemula aplikasi Home Design 3D ini juga sudah sangat pas dan cocok kamu gunakan,

Sebagaimana namanya, tampilan aplikasi ini juga sudah didukung dengan tampilan 3D sehingga gambar design yang kamu buat terlihat lebih nyata dan keren.

Kelebihan aplikasi Home Design 3D ini diantara aplikasi design lainnya adalah pilihan furniture yang bisa kamu gunakan sangat banyak, sehingga kamu bebas memilih perabotan untuk menunjang rumah impian kamu.


3. Interior Design IKEA

%name

Buat kamu yang lebih suka mendesain interior rumah dibanding eksterior rumah, aplikasi Interior design IKEA ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur untuk interior rumah yang begitu mendetail, dari mulai penempatan lemari, jenis ranjang yang digunakan, wallpaper dinding, atau pola lantai yang ingin digunakan.


4. 600+ Model Rumah Minimalis Terbaru

%name

Aplikasi yang sangat cocok buat kamu yang mulai tertarik dengan desain rumah!

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, di aplikasi ini kamu tidak perlu bingung memvisualisasikan rumah yang ingin kamu buat.

Karena di Aplikasi ini sudah disediakan 600 lebih design rumah minimalis yang tentunya sangat trendy dan keren.


5. Planner 5D

%name

Aplikasi Planner 5D ini tidak direkomendasikan bagi kamu yang masih pemula atau baru belajar dalam menggunakan aplikasi desain rumah.

Planner 5D ini ditujukan buat kamu yang memang sudah menguasai atau terbiasa menggunakan aplikasi desain rumah, baik itu home design 3D atau yang lainnya.

Buat kamu yang ingin mengembangkan skil mendesain rumah impian, bisa langsung menggunakan aplikasi Planner 5D ini.

Fitur Aplikasi Planner 5D ini juga sangat lengkap, dari mulai interior, eksterior, atap, atau menu menu lainnya sudah tersedia di aplikasi ini.

Berbeda dengan aplikasi desain rumah yang sebelumnya, aplikasi Planner 5D ini sudah di support dengan tampilan yang 5D sehingga tampilannya terlihat lebih nyata dan mengesankan.


Lima aplikasi desain rumah impian diatas bisa menjadi referensi kamu ketika kamu ingin belajar untuk mendesain rumah. Bila ingin mengetahui perihal aplikasi yang lainnya bisa kamu dapatkan di Ibnufirnas.com.

Ada banyak aplikasi desain rumah yang ada di playstore, namun menurut kami buat kamu yang bingung memilih aplikasi yang mana, aplikasi diatas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Semoga bermanfaat, terimakasih.


Wujudkan interior idaman Anda bersama DekadekoPro. DekadekoPro menyediakan jasa desain interior dengan konsep minimalis, modern, mewah, sederhana, shabby chic, dan konsep lainnya. Temukan berdasarkan kota Anda di link berikut:

Penulis

Vannia Rie

A dreamer, designer, dan home-decor enthusiast.

Tinggalkan komentar