9 Tips Interior Rumah Agar Lebih Menarik

Audrey

Desain interior tata dan atur ruangan di dalam rumah. Desain interior berkaitan dengan pencahayaan, pemilihan warna cat dinding, dan sebagainya. Tips interior rumah yang akan dibahas di artikel ini bertujuan untuk bantu kamu temukan desain yang tepat.

Pilihlah dekorasi yang buat rumah nyaman dihuni. Yuk simak tips interior rumah berikut untuk meningkatkan tampilan rumah kamu.

Tips Interior Rumah

Tips memilih interior rumah ini dapat diterapkan di berbagai ruangan. Termasuk ruang tamu, ruang makan, toilet, kamar tidur, dapur, dan sebagainya. Berikut ini beberapa tips interior rumah, yaitu:

Tips desain rumah interior adalah mempercantik dinding dengan mural. Ruangan akan jadi menarik dengan mural. Memasang mural memerlukan kreativitas. Kalau kamu bisa melukis, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Tips interior design selanjutnya adalah pakai jenis lampu yang tepat. Ada banyak jenis lampu. Ada lampu gantung yang dapat membuat ruangan tampak elegan. 

Menurut Foyr, supaya cahaya alami masuk ke dalam ruangan, kamu bisa pasang jendela kaca. Cahaya alami dapat membuat ruangan jadi lebih hangat.

Agar rumah semakin menarik, kamu dapat memakai elemen yang berkaitan dengan alam. Seperti kayu, tanaman, dan sebagainya. Elemen ini juga bisa buat rumah terlihat segar. 

Kamu juga bisa tambahkan beberapa furniture, seperti meja makan dan meja kopi yang terbuat dari kayu. Untuk dekorasi rumah minimalis, ada banyak tanaman yang cocok dipajang. Contohnya, kaktus, lidah mertua, dan lain-lain. 

Tanaman ini mudah dirawat. Kamu juga bisa meletakkan keranjang anyaman atau rotan di sudut ruangan.

Baca Lainnya:   5 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

Pemakaian barang antik dapat membuat ruangan semakin indah dan elegan. Misalnya, kamu bisa tambahkan barang antik ke ruang tamu. Di ruangan kantor atau rumah kamu, coba tambahkan rak buku antik.

Tips memilih cat interior rumah adalah cat yang cerah dan netral. Untuk ciptakan suasana yang ceria, kamu bisa pilih warna pastel yang lembut. Sesuaikan warna cat dengan warna furnitur, perabotan, dan tirai.

Kamu bisa pakai rak terbuka untuk simpan buku di rumah. Rak terbuka dan tinggi dapat membuat ruangan terlihat lapang. 

Rak seperti ini juga membuat kamu lebih mudah cari buku yang mau dibaca. Selain buku, rak terbuka juga bisa dipakai untuk koleksi tanaman atau mainan.

Kamu bisa pakai karpet modern seperti karpet dengan motif abstrak atau kotak besar untuk desain ruang tamu. Motif seperti ini akan memberi tampilan ruangan yang minimalis. 

Selain motifnya, juga perhatikan bahan karpet. Gunakan karpet dengan bahan yang nyaman dan lembut.

Kamu bisa pakai meja dan kursi transparan. Pakailah meja dan kursi yang tembus pandang. Misalnya, meja dan makan dengan material akrilik. Menurut rumah123, Material akrilik cenderung kuat untuk tahan beban.

Pemakaian furnitur ini dapat membuat ruangan di rumah tampak modern, sederhana, dan elegan. Dekorasi ini cocok diterapkan di ruang tamu, ruang serbaguna, dan ruang kerja.

Menurut Ruparupa, kamu bisa memakai cermin dengan ukuran yang besar. Pasang cermin di beberapa sudut rumah kamu.

Demikian pembahasan tentang tips interior rumah. Desain interior dan eksterior bisa buat rumah kamu tampak menarik. Rumah kamu dapat jadi cerminan preferensi pribadi kamu.

Penulis

Audrey