7 Motif Keramik Dinding Interior Rumah Terpopuler Tahun 2024

Audrey

Keramik dinding interior rumah banyak dipilih sebagai salah satu material alternatif untuk mendekorasi rumah selain cat. Keramik yang dipasang di dinding rumah tak kalah menarik sebab memiliki motif yang cukup bervariatif.

Untuk motif keramik dinding bisa Anda sesuaikan dengan desain interior rumah agar senada. Hal ini cukup menguntungkan karena dengan menggunakan material keramik, dinding tidak mudah retak dan interior semakin estetik.

Motif Keramik Dinding Terpopuler 

Dari sekian banyak motif keramik dinding yang ada di pasaran tentu membuat Anda kebingungan saat memilih motifnya. Untuk itu, berikut terdapat rekomendasi motif keramik dinding yang paling banyak diminati tahun ini, yaitu:

Motif keramik batu alam adalah keramik yang banyak dipakai di rumah, baik untuk dinding atau lantai. Keramik batu alam ini menyediakan berbagai model, seperti granit, marmer, andesit, dan limestone.

Untuk perbedaannya terletak pada coraknya yang akan memberikan kesan berbeda sesuai dengan meletakkannya di dalam rumah. 

Keramik mozaik cocok dipilih untuk rumah yang memiliki konsep artistik. Motif keramik mozaik ini mempunyai berbagai bentuk dan warna yang dapat Anda padu padankan sesuai keinginan.

Pada motif  mozaik ini akan mampu menghadirkan kesan klasik pada dinding rumah. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen berupa tanaman hias agar memaksimalkan estetika motif ini pada dinding rumah.

Rekomendasi keramik dinding interior rumah selanjutnya adalah motif kayu. Keramik dengan motif kayu ini mampu menghadirkan kesan alami dan hangat saat diaplikasikan pada dinding rumah. 

Untuk keramik motif kayu ini cocok bagi Anda yang suka dengan konsep suasana alam yang khas. Selain itu, motif ini juga memiliki warna yang bervariasi, mulai dari cokelat muda hingga abu-abu.

Baca Lainnya:   Daftar Rekomendasi Kasur Terbaik - Model & Harga 2024

Motif keramik terrazzo adalah motif yang menawarkan unsur sederhana, sebab dapat dipasang di dinding rumah area manapun. Keramik motif ini bisa Anda pasang di area interior, seperti ruang tamu, kamar mandi, bahkan dinding dapur.

Sedangkan untuk area eksteriornya bisa dipasang di dinding area teras. Dengan begitu, motif terrazzo akan memberikan kesan hidup dan menarik saat dipandang.

Keramik terrazzo ini merupakan campuran dari marmer, granit, serpihan kaca, atau kuarsa yang akhirnya menghasilkan corak khas terrazzo. Apalagi kualitas keramik ini akan mampu bertahan lama dan kuat.

Keramik dinding interior rumah berikutnya adalah motif herringbone. Pada keramik pola herringbone ini memiliki bentuk persegi panjang dan disusun dengan pola herringbone pada dinding rumah.

Keramik dengan pola herringbone ini umumnya dipasang di bagian dapur sebagai backsplash di sekitar wastafel dan kompor.

Keramik dinding berglasir ini adalah salah satu jenis yang paling banyak dicari tahun ini. Memiliki material yang tersusun dari mineral, tanah liat, dan sejumlah bahan pelarut lainnya yang tercampur jadi satu.

Kandungan material penyusunnya menjadikan keramik berglasir ini memiliki struktur yang sangat kuat. Apalagi didukung dengan percetakannya yang melalui proses pemanasan di bawah suhu sangat tinggi. Sehingga keramik dinding ini cocok digunakan untuk interior rumah.

Keramik dinding kaca menjadi salah satu trend untuk dipasang di dinding interior rumah agar menghadirkan kesan elegan. Banyak orang yang suka dengan glass tile ini karena mampu memunculkan kesan berkilau, sehingga ruangan bisa mencolok dan bersinar. 

Baca Lainnya:   Daftar Rekomendasi Lampu Tumblr Terbaik - Model & Harga 2024

Pada keramik dinding interior rumah glass tile ini biasanya hanya dipakai sebagai aksen pemanis saja dan tidak dipasang untuk menutupi seluruh tembok.

Penulis

Audrey