7 Ide Desain Interior Ruang Tamu yang Menarik

Audrey

Saat baru selesai bangun rumah, biasanya apa yang kamu pikirkan? Tentu kamu akan pikirkan dekorasinya. Salah satu bagian yang perlu didekor adalah interior. Salah satunya interior ruang tamu. Ruang tamu biasanya berada di area depan rumah dan berfungsi untuk terima tamu.

Ruang tamu biasanya ruang pertama yang dilihat oleh tamu. Karena itu, penting untuk pikirkan interior ruangan ini. Supaya tampilan ruang tamu kamu menarik saat dikunjungi oleh tamu. Seperti apa interior ruang tamu yang menarik? Yuk simak ide desain interior berikut.

Ide Interior Ruang Tamu

Ada banyak desain interior yang menarik yang bisa diterapkan. Mulai dari minimalis, klasik, sampai rustic. Dekorasi interior akan tampak menarik kalau ada kreativitas. Berikut ini beberapa contoh interior ruang tamu. Kamu bisa pilih sesuai preferensi.

Apakah kamu pecinta alam? Gaya rustic merupakan pilihan yang pas untuk kamu yang suka alam. Untuk terapkan konsep ini, kamu bisa pakai furniture anyaman dan kayu. Kamu juga bisa pajang tanaman artifisial supaya ruang tamu makin indah.

Untuk beri kesan unik, kamu juga bisa pajang lukisan abstrak. Dinding rumah juga bisa dibuat dari material kayu.

Interior ruang tamu minimalis punya banyak peminat. Pilihan yang pas bagi kamu yang tidak mau repot pilih furniture rumah. Untuk terapkan konsep ini, pilih furniture minimalis dengan warna dasar. Contohnya, sofa putih, sofa abu, meja dari besi.

Supaya tidak terlalu polos, kamu bisa tambahkan lukisan abstrak di ruang tamu. Supaya lebih menarik, kamu juga pilih lantai yang terbuat dari kayu. Desain interior ruang tamu minimalis ini buat rumah jadi tampak modern.

Baca Lainnya:   5 Cara Memilih Keramik Lantai Dapur Tidak Licin!

Konsep yang satu ini juga menarik. Dengan konsep ini, ruang tamu akan jadi tempat nyaman untuk kumpul bersama para tamu. Konsep ini juga permudah cahaya matahari masuk ke ruang tamu. 

Kamu bisa pajang ornamen hiasan supaya ruang tamu semakin menarik. Konsep ruang tamu dengan sunroof ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Ide desain ini gabungan gaya minimalis dengan konsep alam. Interior dengan sentuhan bebatuan ini bisa buat rumah tampil minimalis. Tapi, tetap enak untuk dipandang. 

Kamu bisa pakai furnitur berupa meja kayu dan sofa warna senada. Pakai juga lampu dengan cahaya kuning supaya ruangan tampak hangat dan nyaman.

Konsep ini bisa buat ruang tamu kelihatan bersih. Untuk konsep ini, kamu tinggal pakai warna netral. Konsep ini juga bisa buat ruangan terasa nyaman ditempati. 

Konsep kasual dapat berikan tampilan yang tidak monoton. Konsep ini bisa hidupkan suasana. Konsep ini ditandai dengan pemakaian furnitur warna kontras. Konsep ini berikan kesan hangat.

Konsep berikutnya ialah interior ruang tamu klasik. Ruang tamu dengan konsep ini akan terlihat modern. Meski tampak sederhana, konsep seperti ini nyaman untuk dipandang. Konsep ini biasanya tidak pakai ornamen yang berlebihan. 

Untuk dapatkan ruang tamu dengan konsep ini, coba pakai elemen kayu. Elemen kayu bisa dipakai pada meja, lantai, dan jendela.

Demikian pembahasan tentang interior ruang tamu. Pastikan kamu pilih dekorasi rumah yang menarik dan nyaman dihuni. Terapkan dekorasi dan pakai furnitur yang sesuai sama konsep. Dari ide desain yang sudah dibahas, mana yang paling kamu suka?

Penulis

Audrey