6 Tips Desain Interior Rumah Kuno Agar Lebih Modern

Audrey

Apakah rumah kamu tampak kuno? Sebenarnya, ada cara yang bisa membuat rumah tidak terlihat kuno. Contohnya, kamu bisa pikirkan desain interior rumah kuno. Supaya, rumah terlihat menarik dan modern. 

Rumah kuno yang tidak dirawat biasanya tidak menarik. Karena itu, kamu perlu aplikasikan desain interior dan eksterior yang tepat. Yuk simak beberapa tips berikut agar rumah kamu tampak lebih modern. 

Tips Desain Interior Rumah Kuno

Beberapa tips desain interior rumah kuno, antara lain:

Di sudut-sudut ruangan, kamu bisa pajang elemen-elemen dekoratif. Contohnya, cermin, tanaman hias, guci, dan sebagainya. Meletakkan tanaman di dalam rumah bisa tambah keindahan dekorasi rumah. Rumah juga jadi asri dan sejuk.

Saat meletakkan tanaman di dalam rumah, perhatikan jenis tanamannya. Pilih jenis tanaman yang sesuai sama konsep desain kamu. Sebaiknya, jangan letakkan tanaman pakis di dalam rumah. Sebab, tanaman ini identik dengan desain sekolah dan RS. 

Tanaman ini juga dapat buat tampilan rumah tampak seperti model rumah kuno. Agar tampilannya lebih modern, kamu bisa meletakkan tanaman dengan daun bulat yang besar.

Agar desain interior rumah tampak menarik, kamu perlu memperhatikan pencahayaan. Pastikan pencahayaan diterapkan dengan baik. Contohnya, kamu bisa letakkan lampu duduk samping tempat tidur.

Pencahayaan pegang peran penting dalam dekorasi rumah. Sebaiknya, ruang tamu tidak hanya punya satu sumber cahaya. Usahakan ruang tamu kamu punya beberapa sumber cahaya. 

Jangan hanya pilih satu model lampu. Di ruang tamu, kamu bisa pasang lampu gantung dan lampu duduk di dekat sofa. 

Agar ruangan peroleh sinar matahari dan udara yang cukup, kamu tidak boleh lupa pasang jendela kaca dan ventilasi. Pasang jendela kaca dan ventilasi di kamar, ruang tamu, dan ruangan lainnya.

Baca Lainnya:   4 Biaya Interior Rumah Berdasarkan Jenis Perhitungannya

Pemasangan tirai memang bisa membuat ruangan di rumah jadi lebih menarik. Tapi, kamu perlu memperhatikan posisi tirai. Sebaiknya, kamu gantung tirai dari plafon dan menjuntai ke lantai. Pilih tirai dengan warna yang sesuai sama tampilan ruangan.

Kalau tirai kamu terbuat dari bahan tulle, sebaiknya jangan pilih tirai dengan ornamen bunga. Sebab, model tirai seperti ini biasanya dipakai untuk interior rumah jaman dulu. Sebaiknya, pilih tirai tulle yang polos.

Kamu bisa mengecat dinding rumah dengan warna senada. Contohnya, kalau sebelumnya warna dinding rumahnya putih, kamu bisa mengubahnya jadi broken white.

Furniture hadir dengan berbagai material, model, dan warna. Kombinasikan furniture yang terbuat dari kayu, besi, dan plastik. Contohnya, kamu bisa pakai kursi kayu dan sofa warna monokrom.

Kalau kamu memajang banyak foto kecil di dinding, tampilannya akan terlihat seperti rumah model kuno. Daripada pajang banyak foto kecil, lebih baik kamu pajang satu foto besar. 

Selain foto besar, kamu juga bisa pasang lukisan besar. Contohnya, kamu bisa pajang foto keluarga yang sudah dibingkai di dinding rumah.

Selain perhatikan desain rumah, perhatikan juga kebersihan rumah. Bersihkan setiap ruangan di rumah secara rutin. Pastikan rumah kamu bersih dari debu. Sebab, ruangan yang bersih biasanya nyaman untuk ditempati.

Demikian pembahasan tentang tips interior rumah kuno. Semoga informasi ini bisa membantu kamu mengubah tampilan interior rumah jadul menjadi lebih modern.

Penulis

Audrey