6 Referensi Eksterior Rumah Modern Untuk Hunian Tampak Lebih Elegan dan Mempesona

Audrey

Desain eksterior rumah modern bisa menjadi salah satu konsep yang diterapkan pada hunian Anda. Memilih konsep eksterior rumah selain berguna untuk menciptakan hunian tampak indah juga bisa menjaga struktur bangunan rumah.

Konsep rumah modern kini banyak diminati oleh banyak orang, sebab desainnya menawarkan tampilan  sederhana namun terlihat cukup elegan dan kekinian. Jika Anda berencana untuk menerapkan konsep modern pada hunian, berikut kami berikan beberapa referensinya.

Ide Eksterior Rumah Modern

Tampilan luar rumah menjadi salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan. Untuk menampilkan desain eksterior rumah elegan, pastinya terdapat konsep yang digunakan untuk pengaplikasiannya.

Salah satu konsep desain yang kini memiliki banyak peminat adalah desain modern. Pada desain ini menawarkan hunian yang tampak sederhana namun tetap memiliki sisi elegan. Adapun berikut terdapat inspirasi eksterior rumah modern yang bisa Anda pilih, diantaranya:

Jika Anda ingin menerapkan konsep modern dan menampilkan hunian yang terasa alami,  maka rumah dengan eksterior rustic bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada desain rustic ini akan menonjolkan kesan hunian yang simpel, alami dan membumi.

Hal ini dikarenakan keberadaan material bangunan yang bisa didapat dengan mudah dan memiliki unsur alami, seperti batu alam dan kayu. Untuk bahan tersebut biasanya akan dipasang tanpa perlu membutuhkan banyak polesan atau hiasan.

Arsitektur Jepang juga banyak dirancang untuk menampilkan konsep eksterior hunian modern. Untuk desainnya sendiri bisa diterapkan dalam aksen dan bentuk yang cukup beragam.

Dalam pengapliakasiannya bisa meenggunakan material kayu dan warna cat minimalis serta menerapkan karakteristik rumah Jepang lainnya. 

Baca Lainnya:   Pentingkah Jasa Desain Eksterior Rumah? Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan

Eksterior rumah modern bergaya oriental ini menjadi salah satu desain rumah yang paling banyak disukai. Terkait gaya oriental ini memiliki ciri berupa atap melengkung dan melebihi dinding luar.

Selain itu, sentuhan lanskap yang indah turut mendukung penampilan luar rumah agar tampak semakin modern dan kekinian.

Eksterior rumah townhouse banyak diadopsi oleh para pengembang dalam membangun rumah bergaya modern. Desain yang diusung ini terinspirasi dari desain-desain hunian di kawasan urban Amerika Serikat dan Eropa yang terpopuler pada abad-19.

Untuk eksterior townhouse ini memiliki karakteristik, seperti memiliki dua lantai, memiliki lorong samping, serta adanya halaman depan yang tampak terbatas. Biasanya untuk konsep rumah perumahan modern ini akan berjajar dengan rumah berdesain serupa lainnya.

Eksterior rumah modern bergaya mediterania terinspirasi dari desain arsitektur hunian Amerika Serikat yang populer dari tahun 1918 sampai 1940. Terkait tampilannya ini memiliki model yang sama seperti perkebunan hacienda Spanyol.

Untuk karakteristik hunian berkonsep ini yaitu meliputi atap yang dipasang dari genteng merah dan bentuknya melengkung. Lalu pada bagian dinding rumah memiliki permukaan yang diplester. 

Karena konsep modern satu ini banyak peminatnya, tak heran jika gaya mediterania belakangan ini telah kembali populer.

Apalagi dengan adanya ciri eksterior khasnya berupa balkon, hiasan yang detail, keramik aneka warna, dan pintu kayu besar yang menambah nilai estetika tersendiri pada hunian.

Eksterior rumah modern kontemporer kini banyak ditemui pada hunian. Gaya tampilan serta desainnya yang cukup bervariasi ini menjadikan konsep kontemporer cukup banyak digunakan.

Baca Lainnya:   Daftar Harga Atap Zincalume per Meter Lengkap 2024

Di samping itu, terdapat beberapa karakteristik yang sering muncul pada konsep ini. Diantaranya yaitu terdapat pengurangan batasan antara bagian luar dan dalam rumah, serta hemat energi.

Untuk sistem pencahayaan eksterior rumah modern gaya kontemporer ini terbilang alami dan sangat baik. Inilah alasan mengapa banyak orang yang mengusung hunian dengan konsep kontemporer.

Penulis

Audrey