6 Pilihan Kombinasi Cat Eksterior Rumah Warna Putih untuk Hunian Lebih Berseri

Audrey

Cat eksterior rumah warna putih memang banyak dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya untuk hunian tampak lebih hidup. Putih adalah warna yang netral dan mudah berbaur dengan warna-warna lainnya, sehingga tidak akan menampilkan kesan yang mencolok.

Jika Anda masih bingung menentukan kombinasi warna apa yang cocok untuk dipadukan dengan warna putih, berikut akan kami berikan rekomendasinya.

Kombinasi Cat Eksterior Rumah Warna Putih

Warna cat putih untuk eksterior rumah akan mempengaruhi keindahan suatu hunian. Sehingga pemilihan cat yang tepat tentu sangat diperlukan. Berikut ini terdapat inspirasi kombinasi cat eksterior warna putih yang bisa dijadikan opsi:

Jika ingin membuat hunian tampak cantik dan kalem, Anda bisa mencoba perpaduan warna putih dengan pastel. Anda  bisa menggunakan warna pastel agak pink dan keabu-abuan lalu dikombinasikan dengan cat putih. Dijamin membuat penampilan luar rumah menjadi cantik.

Apalagi jika Anda memiliki jiwa seni dan kreativitas yang tinggi, Anda bisa menuangkan bakat untuk membuat pola-pola indah pada cat dinding eksterior rumah. Dengan menambahkan desain berupa lukisan pola abstrak, membuat hunian menjadi lebih hidup dan berwarna.

Perpaduan warna cat putih dan oren akan menampilkan kesan hunian yang cerah dan ceria. Tak hanya pada bagian fasad saja, pada interiornya juga bisa menerapkan kombinasi warna ini.

Tambahan warna cat oren bisa membuat ruangan tampak lebih mencolok tapi tidak berlebihan. Apalagi dengan kombinasi dua warna ini menjadikan pencahayaan ruangan lebih maksimal. Tertarik mencoba?

Jika hunian Anda berkonsep minimalis modern, maka pilihan kombinasi antara cat putih dengan abu-abu adalah ide yang bagus. Sebab, warna abu-abu memang identik dengan konsep hunian yang modern dan minimalis.

Baca Lainnya:   6 Jenis Lampu Taman Outdoor yang Cantik

Tak hanya untuk bagian eksterior saja, melainkan perpaduan warna ini juga dapat diterapkan di indoor rumah Anda. Misalnya pada ruangan kerja, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, dan sebagainya. 

Bagi Anda yang pecinta warna biru, mungkin rekomendasi cat eksterior warna putih ini bisa dijadikan bahan pepertimbangan. Untuk dikombinasikan dengan warna putih, tampaknya biru telur asin menjadi perpaduan yang pas untuk dicoba.

Pemilihan warna biru asin memiliki gradasi warna yang lebih netral dan tidak setajam biru laut. Dengan menambahkan warna ini ke dalam cat eksterior putih, maka akan menampilkan kesan tenang saat dipandang.

Jika Anda ingin menonjolkan hunian dengan warna yang sederhana, maka pemilihan cat eksterior rumah warna putih dan krem bisa dijadikan solusi. Kombinasi putih dan krem menampilkan kesah hunian yang sederhana dan adem. 

Setelah mengaplikasikan  kombinasi warna ini, agar tidak polosan Anda bisa menambahkan pola desain eksterior atau walpaper sebagai hiasan.

Memilih kombinasi cat eksterior warna putih dengan hijau akan menampilkan kesan natural dan sejuk saat dipandang. Sebab, warna hijau muda merupakan warna natural yang kalem, sehingga pengaplikasian warna ini menjadikan hunian tampak sejuk dan lebih bersahabat.

Warna ini juga cocok diterapkan pada rumah yang mengusung konsep natural atau bertema alam. Untuk bagian dinding eksteriornya bisa menggunakan warna hijau muda dan pinggirannya bisa menggunakan warna putih. Perpaduan cat eksterior rumah warna putih yang cukup perfect, ‘kan?

Penulis

Audrey