6 Inspirasi Interior Rumah Mewah yang Bikin Pangling!

Audrey

Memiliki tampilan interior rumah mewah dan hunian yang nyaman tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Apalagi jika interiornya ditata secara apik hingga menampilkan kesan mewah dan menjadikan hunian terlihat lebih berkelas.

Sebelum membangun rumah, pastinya Anda akan mencari referensi terkait desain interior maupun eksterior nya. Hal ini bertujuan agar nantinya rumah yang dibangun sesuai dengan ekspektasi dan keinginan.

Inspirasi Interior Rumah Mewah

Interior adalah hal yang berhubungan dengan bidang kreatif serta solusi-solusi teknis yang diaplikasikan ke dalam struktur bangunan. Interior rumah tentu menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam membangun rumah. 

Hal ini dikarenakan tata letak ruang dalam suatu bangunan akan mempengaruhi nilai estetika serta fungsinya jika tidak dirancang dengan sedemikian rupa. Selain itu, interior juga akan berpengaruh pada kenyamanan seseorang yang tinggal di dalamnya.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi interior rumah mewah, maka berikut beberapa inspirasi yang dapat Anda terapkan: 

1. Koordinasi Antar Ruang 

Koordinasi antar ruang merupakan hal yang cukup penting sehingga harus Anda utamakan saat membuat rancangan interior. Pada rumah 2 lantai Anda bisa menggunakan tema yang saling berhubungan, mulai dari perabotan yang harus serasi dengan desain interior mewah yang diusung.

Pada ruangannya, Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu yang serasi dengan tujuan untuk memberikan sentuhan nilai estetika yang tinggi dalam suatu rumah.

2. Penggunaan Material Berkualitas 

Tak cukup hanya sekedar memiliki tampilan antar ruangan yang serasi saja, dalam merancang interior sebaiknya memakai material yang berkualitas tinggi, baik pada bangunannya atau peralatan yang digunakan.

Ketika memilih lantai, tembok, pintu, dan sebagainya dengan memakai material terbaik, maka akan memberikan kesan kokoh dan lebih awet.

Baca Lainnya:   6 Inspirasi Desain Interior Rumah Papan

3. Pemilihan Warna pada Interior Rumah Mewah 

Pemilihan warna cat untuk interior rumah mewah akan sangat mempengaruhi bagian dalam bangunan. Untuk mendapatkan interior rumah mewah yang  elegan, Anda bisa menggunakan warna dasar seperti putih atau abu-abu.

Selain itu, sesuaikan pula warna cat dengan gorden, kasur, atau karpet agar tampak lebih serasi. Atur pola pencahayaan lampu serta tambahkan unsur kayu natural pada perabotan. Dengan demikian maka akan memberikan kesan hangat dan tampilan semakin tampak berkelas.

4. Penggunaan Dekorasi Elegan 

Pemilihan dekorasi yang tepat untuk menampilkan interior yang mewah ini sangat efektif diperhatikan untuk lebih memperkuat kesan glamour pada bagian dalam rumah. 

Agar rumah tampak lebih elegan, maka Anda bisa menambahkan lampu gantung warna gold di area ruang makan atau bisa meletakkan tempat lilin klasik di atas meja makan. Pada bagian kitchen set, Anda juga bisa menambahkan lampu dengan cahaya temaram.

5. Tambahkan Nuansa Artistik 

Tidak hanya efektif untuk mengisi area yang kosong, memberikan sentuhan artistik juga dapat memperkuat dan menonjolkan karakter pada interior rumah mewah. 

Anda bisa menambahkan aneka hiasan artistik yang bernilai seni tinggi, misalnya patung atau karya seni montase pada area ruang tamu. Pastikan koleksi tersebut diletakkan pada spot yang terkena cahaya dengan optimal agar menjadikan tampilannya semakin cantik.

6. Hadirkan Nuansa Natural pada Rumah Mewah 

Kehadiran elemen natural jangan sampai terlewatkan ketika merancang interior rumah mewah. Ketika memberikan sentuhan natural pada bagian dalam rumah, maka akan memberikan kesan damai dan tenang.

Untuk menghadirkan kesan natural, Anda bisa menambahkan tanaman gantung dan tanaman indoor pada beberapa spot dalam rumah. Adanya tanaman ini tentu akan terlihat menyegarkan dan alami. 

Baca Lainnya:   5 Referensi Desain Eksterior Rumah Type 36 untuk Hunian Tampak Lebih Menawan

Secara keseluruhan, untuk membuat desain rumah mewah ini membutuhkan penataan yang apik untuk memberikan kesan bersih dan lapang pada ruangan. Dengan adanya penataan yang baik, tentu akan membuat orang merasa kagum saat melihat interior rumah mewah yang tampak elegan.

Penulis

Audrey