6 Inspirasi Interior Rumah dengan Gaya Modern

Audrey

Ingin rumah Anda tampil keren namun tak ingin menggunakan banyak ornamen yang heboh? Anda bisa mencoba inspirasi interior rumah modern dan sederhana ini. Meski interiornya sederhana, namun jika ditata dengan baik hasilnya juga bisa mengesankan. 

Oleh karena itu, diperlukan desain yang tepat agar rumah Anda dapat memberikan kesan menarik dan enak dipandang. Bagi Anda yang menginginkan interior rumah sederhana dan modern, maka Anda bisa mencari inspirasinya pada artikel di bawah ini.

Inspirasi Interior Rumah

Desain interior sendiri merupakan proses menemukan desain kreatif yang dapat memberikan kualitas hidup yang baik bagi penghuni rumah. 

Dari sekian banyak desain, interior rumah minimalis modern masih digemari banyak orang karena konsep ini mudah diterapkan dan dinamis

Tak hanya mencakup barang-barang cantik yang wajib dipajang, desain interior juga menyangkut tata letak, hiasan dinding, kombinasi warna cat bahkan pemilihan furnitur.  

Nah, jika Anda masih belum membayangkannya, berikut beberapa desain rumah modern yang bisa Anda coba.

Desain modern adalah istilah dalam dunia desain yang mengacu pada rumah dengan desain yang bersih, pilihan warna yang sederhana, penggunaan material termasuk logam, kaca dan baja, dan biasanya garis-garis yang bersih.

Desain inspirasi interior rumah modern mengutamakan kesan sederhana pada setiap elemennya, termasuk furniture. Kata “ramping” biasanya digunakan untuk menggambarkan gaya modern ini.

Interior rumah konsep industrial sangat cocok untuk dapur yang umumnya meninggalkan noda dan kotoran. Sentuhan industrial bisa Anda berikan dengan memilih kitchen set berbahan kayu dengan warna gelap seperti hitam dan coklat tua. 

Untuk memberikan kesan industrial yang kuat, tambahkan meja bar yang mengarah ke dapur dan pilih lampu gantung dengan warna senada sebagai penerangan.

Baca Lainnya:   4 Biaya Interior Rumah Berdasarkan Jenis Perhitungannya

Modern dan kontemporer adalah dua gaya desain interior yang sering digunakan bersamaan. Namun, ada perbedaan utama antara kedua gaya desain ini. Desain gaya kontemporer lebih cair dan fleksibel dibandingkan gaya modern yang lebih kaku. 

Misal, Anda dapat menemukan aksen garis lengkung pada desain kontemporer yang tidak akan Anda temukan pada gaya desain modern lainnya.

Inspirasi interior rumah dengan konsep natural umumnya dijadikan sebagai ruang keluarga untuk bersantai bersama orang tercinta. Furniture yang digunakan biasanya berbahan alami seperti bambu, rotan, kayu, dan batu alam. 

Untuk menonjolkan konsep naturalistik, jendela atau partisi hanya dibatasi kaca untuk memberikan kesan lapang dan cahaya maksimal. 

Selain itu, agar terkesan nyaman dan santai, pilihlah furniture minimalis dengan fungsi maksimal, seperti sofa bed, karpet bulu, meja kayu lebar, dan rak dinding.

Warna-warna hangat dan bersahaja merupakan ciri khas gaya french country, dengan sentuhan furniture kayu bertatahkan. Gaya ini terinspirasi dari rumah pertanian yang sering dihias dengan porselen, linen, dan bed cover tebal. 

Dengan warna kemerahan, kekuningan, emas yang hangat dan lembut, serta material alami seperti batu dan bata, desain french country menawarkan kehangatan sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Dengan konsep rumah minimalis modern, tidak sulit untuk menciptakan ruangan compact berukuran kecil namun sangat efektif dalam menyimpan berbagai barang. Jadi, desain ini sangat direkomendasikan untuk ruangan walk-in closet. 

Dengan adanya walk in closet, Anda dapat menambahkan item interior seperti lemari pakaian, media penyimpanan seperti laci, dan lemari lainnya.

Baca Lainnya:   5 Inspirasi Paduan Sofa Warna Coklat Untuk Ruang Tamu

Itu dia beberapa desain inspirasi interior rumah modern minimalis yang yang mungkin Anda sukai.

Penulis

Audrey