6 Ciri Desain Interior Rumah Korea Simpel dan Estetik

Audrey

Bagi Anda yang suka menonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan desain interior rumah Korea modern. Warna cerah dan kesan simpel serta lucu pada furnitur dan dekorasinya pasti akan membuat Anda ingin memiliki rumah dengan desain interior seperti itu. 

Sebenarnya tidak sulit untuk mewujudkannya, interior rumah korea modern pada dasarnya memiliki penataan desain yang bisa diterapkan pada model rumah sederhana dan modern di Indonesia. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengikuti 7 tips di bawah ini.

Desain Interior Rumah Korea

Rumah Korea style kini semakin digemari karena konsepnya yang sederhana dan membuat rumah semakin kekinian. 

Jika Anda sendiri tertarik mengadopsi interior rumah ala Korea untuk mempercantik rumah Anda, maka Anda harus mempersiapkan konsepnya dengan matang. 

Rumah ala Korea biasanya memakai interior kayu berwarna cerah. Komponen-komponen ini bekerja sama untuk mempercantik tampilan ruangan. Komponen kayu berwarna cerah ini bertujuan untuk membuat ruangan terasa segar dan harmonis. 

Desain kayu ini tidak hanya untuk lantai atau atap saja, namun bisa juga ditambahkan pada furnitur atau aksen. Beberapa jenis kayu yang dipakai seperti bambu, jati, atau pinus.

Ciri desain interior rumah Korea selanjutnya adalah pemilihan warna yang polos dan netral. Saat memilih warna untuk digunakan di rumah Anda, pilihlah warna-warna netral seperti putih, krem, ivory, dan kelabu tua. 

Nuansa netral yang digunakan pada area ruang tamu tidak hanya menambah kenyamanan tetapi juga memudahkan dalam pemilihan furniture. Warna-warna netral relatif lebih mudah diciptakan pada ruangan dengan warna, pola, dan desain lain.

Baca Lainnya:   5 Ciri Khas Interior Rumah Scandinavian dengan Konsep Modern

Desain rumah Korea juga identik dengan konsep ruangan dengan partisi yang minimalis. Tak hanya membuat gaya Korea semakin autentik, konsep ruang terbuka juga menjadi pilihan tepat untuk rumah mungil. 

Anda bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya menggabungkan ruang keluarga dan ruang makan. Pastikan seluruh barang yang ada di rumah Anda tertata rapi agar konsep open plan tidak membuat interior terkesan sempit.

Buku merupakan elemen penting dalam desain interior rumah Korea modern. Bahkan pada ruang keluarga pada interior rumah Korea, rak buku ditempatkan sebagai point of interest di dalam ruangan. 

Penataan ini bisa Anda coba dengan meletakkan sofa, kursi, atau alas kursi lainnya secara menyamping di sekeliling rak buku. Ini saat yang tepat untuk mengeluarkan buku Anda dari lemari dan memajangnya di rak.

Rumah minimalis pada desain Korea menekankan keselarasan dan keseimbangan dalam sebuah ruangan adalah melalui penggunaan cahaya alami. Di setiap bagian ruangan, cahaya alami menjadi cara paling efektif untuk menerangi interior. 

Ini sebabnya ahli kecantikan Korea berupaya menempatkan jendela besar menghadap matahari terbit dan membiarkan cahaya alami membanjiri ruangan.

Konsep hidup orang Korea hampir sama dengan budaya Jepang. Banyak aktivitas yang dilakukan di lantai rumah. Oleh karena itu, lantai rumah harus didesain semaksimal mungkin untuk menunjang kenyamanan Anda selama beraktivitas. 

Selain mengandalkan pemasangan lantai kayu, Anda juga bisa memasang karpet, meja pendek, dan berbagai aksesoris lainnya.

Itu dia 6 ciri yang bisa Anda coba untuk mengubah tampilan interior rumah Anda agar terlihat seperti desain interior rumah Korea modern.

Penulis

Audrey