5 Rekomendasi Warna Cat Interior Rumah Cerah dan Menawan

Audrey

Secara tidak langsung pemilihan warna dari cat interior rumah cukup berpengaruh pada suasana dalam ruangan. Sebab jika salah dalam melakukan pemilihan warna interior rumah. Bukan tidak mungkin ruangan akan terasa kurang hidup.

Nah, makanya bisa dibilang bahwa memilih dan memilah warna cat yang cocok untuk interior rumah memang susah-susah gampang. Namun tenang saja, artikel kali ini akan mengulas beberapa pilihan warna yang cocok untuk interior rumah.

Warna Cat Interior Rumah yang Menarik

Sudah sepatutnya sih saat membangun rumah impian akan melakukan secara total. Tidak terkecuali untuk perkara pemilihan warna. Entah untuk interior maupun eksterior rumah. Berikut daftar warna cat interior rumah yang bagus:

1. Putih Minimalis

Kalian pastinya sering menjumpai rumah dengan cat warna putih, bahkan hampir di seluruh bagian. Tidak heran sebab putih memang mampu menonjolkan sisi menarik rumah tersendiri. Ada beberapa kesan yang bisa ditimbulkan saat pilih cat interior rumah warna putih.

Diantaranya meliputi kesan bersih, sederhana sekaligus tenang. Tentu dengan demikian bisa membuat siapa pun yang berada dalam ruangan akan lebih nyaman. Kalian cari dan pilih saja cat rumah minimalis berkualitas untuk hasil maksimal.

2. Kuning Cerah

Memilih warna yang cerah seperti kuning juga cocok diaplikasikan untuk bagian interior rumah loh. Warna cerah mampu menghadirkan kesan yang ceria dan mampu membuat siapa pun yang memandang terasa nyaman.

Tak mengherankan lah ya jika kuning dipilih oleh sebagian orang sebagai warna cat rumah estetik. Untuk menambah kesan menarik dalam ruangan. Coba deh kalian padukan dengan beberapa perabot warna lain. 

3. Biru Tua

Kalian merasa kurang cocok dengan pilihan warna cerah? Coba dulu pilih warna cat rumah yang sejuk seperti biru tua. Dengan memilih warna biru tua ruangan di dalam rumah akan terkesan lebih sejuk, damai nan fresh.

Baca Lainnya:   5 Inspirasi Plafon Interior Rumah yang Indah dan Elegan

Bahkan ada yang menyebutkan bahwa pakai warna biru tua untuk ruangan bisa membuat ilusi yang lebih luas. Kalian bisa nih menambahkan aksen beda warna di ruangan tersebut. Seperti karpet bulu warna cerah, vas bunga dan lainnya.

4. Pastel Muda

Pilihan warna yang tak kalah menarik untuk bagian interior rumah adalah pastel muda. Banyak orang yang suka dengan warna ini untuk ruangan tertentu. Kalian termasuk salah satunya?. Jika iya pasti tahu kelebihan warna ini dong. 

Satu diantara kelebihan warna pastel muda yaitu membuat kesan ruangan yang menenangkan. Kalian pun bisa betah berlama-lama di ruangan tersebut. Jangan lupa pilih cat interior rumah terbaik agar hasilnya tidak mengecewakan.

Ada beberapa bagian ruangan yang cocok dipadukan warna ini. Seperti bagian dapur, ruang tengah, kamar mandi dan lainnya. 

5. Tosca

Biasanya orang yang sedang mencari cat terbaik untuk bagian interior huniannya alam mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya adalah harga cat interior rumah yang dipilih. Sebab tak dipungkiri harga menaksir faktor penting dalam jual beli. 

Termasuk jual beli cat untuk interior rumah. Warna tosca adalah pilihan yang cocok untuk kalian yang suka warna cerah dalam suatu ruangan. Supaya lebih menarik kalian pun bisa menambahkan beberapa warna pelengkap. 

Seperti warna abu-abu dari sofa, putih dari hiasan dinding, kuning coklat dari meja dan lainnya. Jika kalian ingin tambahan karpet, dianjurkan untuk pikun warna yang senada.

Penutup

Sekian dulu ide tentang ragam warna menarik cat interior rumah yang mungkin bisa kalian pilih. Masing-masing warna punya keunikan sendiri. Sehingga kalian bisa memilih dan menyesuaikan dengan keinginan yang dipunya.

Penulis

Audrey