5 Rekomendasi Desain Eksterior Rumah 2 Lantai Unik Nan Menarik

Audrey

Rumah 2 lantai sedang banyak diperbincangkan. Meskipun terlihat minimalis, namun tampilannya sangat rapi dan enak dipandang. Beragam desain eksterior rumah 2 lantai pun bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik.

Anda bisa memilih desain eksterior bergaya modern untuk diaplikasikan pada rumah yang dimiliki. Namun, perlu diperhatikan pula kesesuaiannya dengan furniture yang telah dibeli sebelumnya.

Rekomendasi Desain Eksterior Rumah 2 Lantai

Memilih desain eksterior merupakan hal yang sulit. Terlebih bagi orang yang awam dengan desain rumah. Oleh sebab itu, berikut akan disajikan rekomendasi desain eksterior rumah minimalis untuk 2 lantai yang menarik untuk disimak:

Desain eksterior versi fasad sedang banyak diminati oleh banyak orang. Desain ini sangat mencerminkan kesederhanaan dan tidak menampilkan banyak detail. Warnanya pun dibuat seragam agar tidak menimbulkan kesan ramai.

Bagian atapnya dibuat datar dan jendelanya dibuat minim untuk mendukung konsepnya. Rumah dengan desain seperti ini terlihat sangat nyaman dan enak sekali dipandang dari luar. Jadi, Anda tidak akan menyesal jika memilihnya.

Di dunia ini, tidak semua hal harus simetris. Justru hal-hal yang berbau asimetris memiliki keunikan tersendiri di mata pencintanya. Desain rumah 2 lantai versi asimetris begitu menarik jika diterapkan karena belum banyak yang menggunakannya.

Meskipun didesain secara asimetris, namun pemilihan warna dari setiap elemennya harus dibuat senada. Tujuannya adalah menghasilkan kedalaman visual yang memukau dan memanjakan mata. Para tamu yang datang pun akan semakin betah berada di rumah Anda.

Desain eksterior yang memainkan bentuk geometris terbilang unik dan masih langka. Permainan bentuk geometris ini bisa diambil dari bebatuan yang ada di alam. Seperti contohnya batu bata ekspos, batu alam, dan lainnya.

Baca Lainnya:   6 Jenis Lampu Taman Outdoor yang Cantik

Permainan bebatuan tersebut mampu membuat dinding memiliki tekstur yang berbeda-beda sehingga menimbulkan kesan cantik. Supaya terlihat lebih rapi, penataan bebatuan tersebut juga harus diperhatikan dengan baik.

Percayakan saja pada arsitektur yang sudah Anda pilih untuk mengatur penataan batu ini. Biasanya arsitektur sudah paham bagaimana penataan yang baik. Anda hanya perlu menunggu hasilnya jadi saja.

Desain eksterior rumah 2 lantai yang bisa Anda terapkan selanjutnya adalah konsep menyatu dengan alam. Konsep ini biasanya dipilih jika memiliki lahan yang luas di depan rumahnya. Nantinya lahan tersebut bisa ditanami rumput gajah dan diberi beberapa pohon kecil.

Untuk mendukung tampilannya, Anda bisa mewarnai dinding rumah 2 lantai modern dengan warna yang netral. Warna yang direkomendasikan adalah warna putih. Tujuannya agar terlihat lebih modern dan mampu menunjukan konsep menyatu dengan alam.

Bagi Anda yang memiliki mobil di rumah, konsep rumah 2 lantai keren ini bisa Anda terapkan. Meskipun memiliki lahan yang minimal, namun mobil Anda tetap bisa terparkir dengan baik. 

Carport bisa dibuat di depan rumah yang sudah didesain secara minimalis dan modern. Bagian atap untuk mobil ini bisa menggunakan penutup yang warnanya diselaraskan dengan dinding rumahnya. Dengan begitu, konsep rumah ini terlihat sangat cozy.

Penutup

Beberapa desain eksterior rumah 2 lantai yang telah tersaji tersebut bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik. Anda hanya perlu memilih salah satu konsepnya saja, lalu menerapkannya pada hunian yang akan dibangun.

Penulis

Audrey