5 Referensi Desain Interior Rumah Klasik Eropa untuk Tampilan Hunian Mewah dan Elegan

Audrey

Desain interior rumah klasik Eropa membuat hunian terlihat lebih megah dan elegan. Desain Eropa ini umumnya identik dengan kehadiran tiang penyangga yang berada di dalam rumah. Bukan hanya sekedar tiang biasa, melainkan permukaannya memiliki elemen dekoratif berupa ukiran yang detail.

Desain itupun yang menjadikan hunian tampak terkesan mewah sekaligus elegan. Selain itu, Anda juga bisa melihat penggunaan lampu gantung hingga elemen-elemen unik pada interiornya.

Ide Desain Interior Rumah Klasik Eropa

Mendesain rumah tentu harus memiliki rancangan dan pola yang matang dan terstruktur. Dengan adanya desain yang matang, tentu bisa menghadirkan interior rumah yang cukup memuaskan.

Kini desain klasik Eropa cukup banyak diminati untuk menghasilkan tampilan rumah yang tampak elegan. Bagi Anda yang ingin menerapkan desain ini, berikut terdapat sejumlah inspirasi desain interior klasik Eropa yang bisa dipertimbangkan.

Pada desain interior rumah klasik Eropa yang satu ini sebenarnya terbilang cukup sederhana, namun berhasil menunjukkan kesan mewah karena pola penataannya yang tepat. Anda bisa menggunakan perabot berukuran besar dengan pilihan warna kalem untuk mengisi ruangan.

Sementara itu, aksen klasik terlihat dari kehadiran lampu gantung kristal dan dekorasi lain, seperti lukisan. Tapi, Anda juga harus menyesuaikan antara warna cat dinding dengan perabot atau dekorasi yang akan dipasang agar senada dan tampak rapi.

Biasanya, desain klasik Eropa identik dengan penggunaan warna yang gelap. Tetapi jika melihat gaya interior ala Italia dan Yunani, desain klasik bisa diciptakan dengan memakai palet warna emas.

Penggunaan warna dominasi emas membuat ruangan terlihat lebih megah dan terang, sehingga menjadikan penghuninya merasa nyaman ketika beraktivitas. Untuk dekorasi ruangannya, Anda bisa memasang karpet lantai dengan motif klasik, vas bunga kecil, dan lukisan berbingkai emas agar senada.

Baca Lainnya:   6 Tips Menata Interior Rumah Sempit Agar Tampak Elegan dan Lapang

Penggunaan batu alam marmer bisa menjadi salah satu ciri khas yang Anda terapkan untuk desain klasik Eropa yang terlihat nyata pada lantai ruangan. Nantinya padukan penggunaan marmer dengan dinding berwarna putih agar bisa memperkuat tampilan elegan secara menyeluruh.

Jangan lupa untuk memasang aksen berupa panel kayu yang telah di cat menggunakan warna senada dan lampu dinding klasik pada bagian atas. Selain itu, Anda dapat menghadirkan warna emas secara subtle atau halus pada tiang lampu, kaki meja, hingga pada bingkai lukisan.

Ide desain interior Klasik Eropa selanjutnya adalah dengan meniru penataan ruang terbuka yang menghadirkan kesan hangat dan megah. Anda dapat menggunakan material alami, seperti kayu untuk bagian lantainya. Sedangkan untuk dindingnya bisa dibuat dari beton berlapis cat putih.

Tambahkan perabot yang terbuat dari material kayu keras, mulai dari meja makan, kursi, kabinet dapur, dan sebagainya.

Memasang perapian di dalam ruangan merupakan salah satu ciri dari desain interior khas Eropa. Tidak harus lengkap dengan cerobong asap, Anda bisa memasang replikanya sebagai elemen dekorasi rumah.

Lalu, Anda bisa mengisi ruangan tersebut dengan sofa besar untuk tempat bersantai dan menghangatkan diri saat musim dingin bersama dengan keluarga.Selain itu, Anda juga dapat memberikan lampu dinding berbentuk chandelier yang diletakkan pada sudut ruangan sebagai penerangan tambahan untuk desain interior rumah klasik Eropa.

Penulis

Audrey