5 Referensi Desain Eksterior Rumah Type 36 untuk Hunian Tampak Lebih Menawan

Audrey

Eksterior rumah type 36 biasanya banyak dipilih oleh pasangan muda untuk menciptakan hunian yang nyaman. Selain menawarkan harga yang cukup ramah, ukuran rumah type 36 ini juga bisa dibilang ideal.

Apalagi bagi kaum milenial gen-z, tentu hunian type 36 ini akan selalu terlihat stylish. Jika Anda adalah salah satu yang mencari inspirasi desain eksterior untuk rumah type 36, maka berikut adalah informasinya.

Desain Eksterior Rumah Type 36

Seperti namanya, rumah type 36 ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Type rumah ini kini banyak diburu oleh masyarakat karena harganya yang cukup terjangkau. 

Meski tidak terlalu luas, rumah ini bisa di desain eksterior yang beraneka ragam untuk menampilkan hunan type 36 yang menawan. Berikut ide desain eksterior rumah type 36 yang bisa Anda pilih:

Inspirasi desain eksterior rumah type 36 yang pertama adalah gaya industrial. Pada desain ini cukup banyak Anda temukan di berbagai rumah-rumah type 36 ini. Pada gaya ini memberikan kesan kasar dan unfinished yang dijadikan sebagai nilai estetika.

Pada bagian eksterior rumah industrial type 36 ini didominasi oleh warna abu-abu dengan bentuk bangunannya yang cukup sederhana. Hal inilah yang menjadi ciri khas desain industrial.

Bagi Anda yang menyukai konsep rumah type 36 dengan kesan unfinished, mungkin gaya industrial ini boleh untuk dicoba.

Tapi jika tidak terlalu kaku, sebaiknya buat taman kecil bagai bagian halaman depan agar hunian tampak lebih hidup. Karena sentuhan tanaman hijau dan bunga mampu menghadirkan nuansa segar dan berwarna.

Bagi Anda yang cukup excited di dunia desain dan arsitektur, mungkin konsep japandi untuk type 36 ini sudah tidak asing lagi. Pada konsep Jepang Di ini memadukan desain khas Jepang dan Skandinavia.

Baca Lainnya:   5 Inspirasi Paduan Sofa Warna Coklat Untuk Ruang Tamu

Japandi memberikan kesan hunian menjadi lebih bersih, alami, minimalis, dan sangat stylish. Eksterior bangunannya yang tampak sederhana dan dihiasi dengan ornamen kayu akan menghadirkan kesan hunian yang natural.

Eksterior hunian type 36 tropis modern ini cocok diaplikasikan pada iklim tropis seperti di Indonesia.Pengaplikasian desain ini pada hunian type 36 akan membuat rumah semakin terlihat lebih lapang dan nyaman.

Adapun ciri khas hunian type 36 bergaya tropis modern adalah memiliki banyak ventilasi udara, jendela yang besar, dan mengusung konsep open space.

Jika Anda memiliki rumah type 36 dengan ukuran besar, desain hook cocok untuk diterapkan pada hunian Anda. Biasanya rumah model hook berada di persimpangan jalan karena memiliki dua sisi yang terbuka, sehingga lahan menjadi lebih luas.

Ciri khas dari desain eksterior rumah hook type 36 ini yaitu menggunakan atap mirin dan memiliki jendela berukuran besar.

Posisi atap yang mirin ini akan membuat langit-langit terlihat semakin tinggi dan memberikan rasa sejuk pada hunian. 

Sedangkan keberadaan jendela besar akan membuat pencahayaan lebih mudah masuk ke dalam dan menjadi terang.

Sekarang, banyak para developer yang mendesain hunian dengan memberikan carport minimalis. Jika Anda memiliki rumah type 36 dan memiliki carport di bagian eksteriornya, maka rumah tampak semakin minimalis.

Untuk mendukung desain carport rumah type 36 minimalis ini, Anda bisa memakai lantai dari marmer atau keramik granit. Jangan lupa untuk memberikan lampu sorot agar bagian eksterior rumah type 36 carport tidak terlalu gelap saat malam hari.

Penulis

Audrey