5 Pilihan Lampu Taman Tenaga Surya yang Estetik dan Berkualitas

Audrey

Lampu taman tenaga surya adalah lampu yang memanfaatkan tenaga penerangan dari sinar matahari yang diserap pada siang hari. Penyerapan sinar matahari tersebut dapat menjadi cadangan tenaga untuk menyalakan lampu di malam hari.

Pada lampu taman jenis ini, didalamnya terdapat adanya perangkat yang berfungsi untuk mengubah simpanan energi matahari menjadi listrik. Arus listrik tersebut didapatkan dari elektron-elektron yang terhubung di bagian semikonduktornya.

Pilihan Lampu Taman Tenaga Surya

Jika Anda tertarik untuk menggunakan lampu ini pada taman Anda, maka terdapat beberapa pilihan lampu yang bisa dijadikan sebagai opsi. Berikut terdapat pilihan lampu taman tenaga surya yang berkualitas, antara lain:

Pada jenis lampu taman ini telah dibekali dengan 100 LED. Keberadaan LED tersebut mampu memberikan pencahayaan sangat terang dan sempurna di malam hari. Untuk bahannya terbuat dari plastik tebal yang melindungi lampu agar tidak mudah rusak.

Menariknya, pada lampu taman tenaga surya jenis ini tidak membutuhkan kabel atau sambungan lainnya. Hal ini menjadikan pentagon 100 LED lebih praktis dan aman untuk digunakan di bagian taman.

Apalagi, produknya yang tahan banting inipun menjadikan lampu tidak mudah konslet saat terkena air hujan. 

Pada jenis lampu taman tenaga surya kedua ini adalah lampu tenaga surya yang bagus dan estetik saat dipasang di taman Anda. Dengan bentuknya seperti ketel memberikan pemandangan lampu lebih estetik, apalagi saat malam hari.

Ketika membeli lampu tenaga surya model ketel ini, Anda telah mendapatkan seperangkat produknya tanpa harus merakitnya terlebih dahulu. Untuk durasi lampunya ini  bertahan hingga 10 jam. Sebab memiliki sensor yang sangat bagus dalam menyerap cahaya matahari di siang hari.

Baca Lainnya:   Jangan Asal Memilih Lampu Taman LED, Taman Cerah dan Indah

Untuk pembelian lampu unik ini, Anda bisa membelinya di Shopee, Tokopedia, dan online store lainnya. Bahkan di beberapa toko offline juga menyediakan lampu tenaga surya model ketel ini.

Pilihan lampu tenaga surya selanjutnya adalah lampu taman tanpa baterai yang waterproof. Pada jenis ini memiliki ukuran lampu yang cenderung minimalis. Pada produknya tidak perlu menggunakan kabel atau sambungan lainnya yang dicolokkan ke listrik.

Daya serap energi matahari yang bagus menjadikan lampu ini tahan hingga 10 jam saat di malam hari. Apalagi pada lampunya ini juga dilengkapi dengan adanya penumpang lebih runcing untuk memudahkan saat ditancap di tanah. 

Pada jenis lampu LED tenaga surya dengan sensor 281 ini telah dibekali dengan LED cukup terang. Sehingga dalam penggunaannya mampu menghasilkan penerangan yang lebih baik untuk taman saat di malam hari.

Lampu tenaga surya ini memiliki warna lampu putih dan terbuat dari bahan ABS , sehingga bobotnya lebih ringan dan awet. 

Produk lampu LED ini telah dilengkapi dengan tipe baterai lithium 3.7V 1200mAh yang dapat diisi ulang. Dengan baterai isi ulang ini pastinya Anda tidak akan boros harus beli baterai baru.

Selain itu, juga tersedia beberapa mode yang dapat digunakan, yaitu mode menyala, mode redup, dan mode mati sesuai dengan keperluan Anda. Penggunaan lampu ini mampu bertahan hingga 10 jam dengan penerangan yang maksimal.

Lampu tenaga surya jenis ini memiliki kapasitas 200W. Dengan kapasitas cukup besar tersebut menjadikan lampu ini mampu membuat penerangan yang cukup terang dan nyaman di mata.

Baca Lainnya:   23 Model Atap Rumah Minimalis / Modern / Klasik

Sedangkan untuk kapasitas baterainya ada sekitar 1200 mAh dan bisa diisi ulang agar lebih hemat. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk mengisi sensor cahaya lampu taman tenaga surya adalah sekitar 6 jam. 

Bagi Anda yang ingin mendapat rekomendasi atau referensi untuk bagian interior dan eksterior rumah dan taman, maka kunjungi website resmi DekaDeko

Penulis

Audrey