5 Inspirasi Warna Interior Rumah yang Cantik & Aesthetic

Audrey

Pada dasarnya, warna interior rumah adalah hal yang sangat penting dan bisa mempengaruhi kenyamanan Anda selama berada di dalam ruangan. Jadi, Anda memang tidak boleh sembarangan ketika harus memilih cat dinding maupun warna furniture lain.

Secara garis besar, ada banyak kombinasi warna interior rumah yang dapat Anda pilih. Semua warna tersebut memiliki suasana tersendiri, ada yang membuat rumah terlihat lebih sejuk, mewah, dan lain sebagainya. Karena itu, Anda perlu tahu perbedaan warnanya.

Inspirasi Warna Interior Rumah Terbaik

Memilih warna cat tembok yang bagus memang gampang gampang susah. Anda bisa memilih sesuai dengan warna favorit Anda. Namun, jangan sampai lupa untuk menyesuaikan warna dengan suasana dan mood yang Anda inginkan di dalam setiap ruangan. 

Penasaran apa saja warna yang cocok untuk interior rumah? Berikut adalah daftar inspirasi warna cat rumah sederhana tapi mewah yang bisa Anda pertimbangkan!

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi warna cat rumah yang sejuk, warna biru bisa menjadi pilihan terbaik. Pilihannya ada dua, yaitu biru langit dan biru pastel. Keduanya bisa memberikan kesan ceria dan membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup.

Jika cat rumah sudah berwarna biru, Anda bisa mengkombinasikannya dengan barang atau furniture berwarna senada, seperti biru tua dan biru muda. Namun, Anda juga bisa menaruh furniture dengan warna kontras, seperti warna krem, merah muda (pink), atau ungu.

Apabila Anda ingin suasana rumah Anda terlihat dan terasa lebih elegan, maka warna krem bisa menjadi pertimbangan. Pada dasarnya, krem adalah warna klasik yang netral. Sehingga, Anda bisa dengan mudah mengkombinasikan warna ini dengan warna yang lain.

Baca Lainnya:   4 Tips Memilih Karpet Lantai Tebal Anti Menyesal

Namun, sangat penting untuk dicatat jika kombinasi warna furniture yang paling cocok untuk warna cat krem adalah warna coklat. Ornamen kayu dan batu bisa Anda tambahkan sebagai hiasan agar suasana rumah terasa lebih hangat dan terlihat lebih indah.

Jika Anda memiliki rumah modern yang minimalis, warna cat abu-abu adalah salah satu pilihan terbaik. Terutama bagi Anda yang tak terlalu suka warna-warna terang. Warna ini juga cukup netral dan dapat Anda kombinasikan dengan hampir semua warna.

Namun, bila Anda ingin kombinasi terbaik, gunakan furniture dengan warna dominan hitam dan putih atau warna abu-abu dengan shade berbeda dari warna cat. Secara sekilas, kombinasi warna ini terlihat simpel namun menimbulkan kesan yang mewah.

Banyak orang menganggap jika warna hijau tidak aesthetic sebagai warna interior rumah. Namun ternyata, warna ini akan terlihat sangat cantik jika Anda memilih shade warna yang tepat. Jadi, pilihlah cat berwarna hijau mint, hijau pistachio, atau hijau pastel. 

Untuk furniture, ada banyak warna yang cocok dengan warna cat hijau yang Anda pilih. Misalnya seperti warna abu-abu muda, hijau tua, hingga coklat.

Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan interior dengan warna yang girly dan cantik, warna merah muda atau pink bisa jadi pilihan. Namun, pilihlah shade warna yang tepat, misalnya seperti pink pastel untuk menambah kesan soft di dalam ruangan. 

Sedangkan untuk warna furniture, pilihan kombinasinya cukup beragam. Kombinasi  warna yang paling cocok adalah warna putih, biru pastel, ungu pastel, dan warna-warna pastel yang lain.

Penutup

Jadi, apakah Anda sudah tahu kombinasi warna interior rumah mana yang ingin Anda coba? Sebagai catatan, pilihlah warna favorit Anda dan suasana yang ingin Anda usung di dalam ruangan agar Anda merasa puas ketika make-over ruangan telah selesai. 

Penulis

Audrey