5 Ide Interior Rumah Subsidi untuk Ruang Tamu

Audrey

Desain interior rumah subsidi minimalis bisa diterapkan pada berbagai ruangan, mulai dari halaman depan, kamar tidur, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Dengan sentuhan dekoratif yang tepat, Anda bisa menyulap area interior rumah menjadi tampilan yang estetik. 

Rumah minimalis subsidi masih menjadi hunian favorit saat ini. Desain ini dirancang tanpa hiasan, namun tetap elegan dan berkelas.  Rumah subsidi memiliki efisiensi ruang, sehingga Anda bisa mendapatkan hunian yang luas dan lapang meski tidak terlalu luas.

Interior Rumah Subsidi untuk Ruang Tamu

Anda bisa mulai mengubah desain rumah subsidi dari ruang tamu, karena di ruangan itulah orang-orang di luar rumah akan menilai tempat tinggal secara umum. Jika ruang tamu terlihat rapi, maka rumah akan dinilai demikian oleh tamu yang berkunjung. 

Langsung saja, berikut beberapa ide desain untuk ruang tamu yang bisa Anda jadikan referensi:

Ruang tamu di rumah subsidi ini terlihat sederhana namun cantik dengan gaya tradisional. Anda bisa menempatkan furnitur yang memiliki gaya klasik dan tradisional. 

Dengan mendesain interior rumah subsidi pada bagian ruang tamu dapat menggunakan warna putih untuk membuat ruang tamu kecil Anda terlihat lebih luas dan bersih. Selain itu, Anda bisa meletakkan karpet bermotif pada ruang tamu untuk memberikan tampilan cantik dan hangat. 

Jangan lupa sediakan sekat kayu yang fleksibel untuk membagi ruangan dan juga memudahkan Anda dalam memindahkan sekat tersebut.

Apakah Anda menyukai tanaman hias? Coba gunakan koleksi tanaman hias Anda sebagai elemen dekoratif di ruang tamu. Dengan memakai tanaman hias, maka ruang tamu akan terasa lebih segar dan hidup. 

Baca Lainnya:   5 Cara Memilih Keramik Lantai Dapur Tidak Licin!

Satu hal yang penting untuk diperhatikan, Anda harus merotasi tanaman hias di dalam rumah ke luar, agar mendapat pasokan sinar matahari.

Ruang tamu minimalis di rumah subsidi ini tampil cantik dengan warna monokrom. Anda bisa membuat dinding ruang tamu dengan menggunakan cat hitam putih. Kemudian, Anda bisa menambahkan furnitur berwarna hitam atau monokrom. 

Hiasi dengan tirai berwarna putih untuk menciptakan kesan luas pada ruang tamu. Pada interior rumah subsidi, jangan lupa untuk menambahkan tanaman pada ruang tamu untuk memberikan suasana lebih segar.

Menerapkan konsep rustic pada desain interior ruang tamu rumah bersubsidi juga menjadi ide yang menarik. Nuansa rustic ditampilkan melalui penggunaan wallpaper bermotif kayu dan hiasan tambahan seperti rayung kering dan vas bambu. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan furnitur dengan warna terang untuk memberikan kesan full color pada ruangan.

Selain tema dan konsep interior yang indah pada ruang tamu rumah subsidi, pencahayaan pada area ruang tamu juga perlu Anda perhatikan. 

Pencahayaan yang baik dapat membuat area ruang tamu menjadi lebih terang dan hal ini tentunya akan mempengaruhi efek yang dihasilkan. 

Selain itu, dengan pencahayaan yang baik, desain ruang tamu yang ditata dengan baik akan semakin jelas dan dapat memperkuat efek yang dihasilkan oleh desain ruang tamu tersebut.

Itulah sejumlah ide desain interior rumah subsidi untuk ruang tamu. Semoga ini bisa dijadikan inspirasi untuk Anda dalam menata ruang tamu yang minimalis sesuai dengan selera Anda.

Penulis

Audrey