5 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

Audrey

Saat ini banyak orang yang mencari desain interior rumah minimalis tanpa sekat. Desain interior rumah tanpa menggunakan sekat akan memberikan kesan rumah terlihat luas. Sebab, rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. 

Demi bisa meletakkan berbagai barang di ruangan yang sempit, banyak orang yang akhirnya menghilangkan sekat-sekat di rumahnya. Selain itu, desain rumah tanpa sekat akan memberikan kesan cerah, karena sinar matahari langsung masuk ke seluruh ruangan.

Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

Pemilihan desain interior tanpa sekat yang tepat dapat menambah nilai estetika pada ruangan. Anda bisa menggunakan gaya modern atau kekinian, asalkan sesuai dengan tema utama rumah. 

Supaya tidak bingung, berikut beberapa ide desain interior tanpa sekat yang bisa memberikan nuansa berbeda pada rumah Anda.

Ruang tamu dan dapur tanpa partisi minimalis memang memiliki luas yang terbatas. Meski luasnya tidak terlalu besar, Anda bisa mendesain ruangan ini sebaik mungkin. Ruangan yang bening akan membuat ruang tamu dan dapur terkesan lebih luas. 

Ruang tamu dan dapur tanpa sekat saat ini sedang menjadi tren di kalangan rumah minimalis, karena terlihat lebih luas. Dengan konsep ruangan tanpa sekat ini, Anda bisa leluasa meletakkan barang-barang di setiap sudut rumah.

Desain interior rumah minimalis tanpa sekat juga bisa memilih menggunakan rak yang berlubang besar. Selain memberi kesan luas, alih-alih menggunakan rak yang tertutup rapat, rak yang berlubang bisa menambah nilai estetika ruangan. 

Salah satu kelemahan rak berlubang adalah tidak dapat digunakan dalam jumlah banyak. Namun jika diimbangi dengan penataan yang tepat tentu sangat cocok dijadikan vas bunga atau tempat buku. Rak ini juga lebih ringan dan dapat Anda pindahkan sesuai kebutuhan.

Baca Lainnya:   5 Inspirasi Warna Interior Rumah yang Cantik & Aesthetic

Konsep ini bisa ditiru oleh keluarga kecil yang tinggal di rumah berukuran kecil. Di sisi ruangan, Anda bisa meletakkan meja dapur dan peralatan dapur. Kemudian, meja makan bisa diletakkan di tengah ruangan. 

Namun desain interior rumah minimalis tanpa sekat ini harus Anda perhatikan tata letaknya, agar tidak menghalangi furnitur lain. Di pojok kanan, Anda bisa meletakkan televisi. Pada jarak 2-3 meter dari televisi, Anda bisa meletakkan sofa atau kursi.

Desain interior ruangan minimalis tanpa sekat bergaya vintage juga bisa Anda coba. Sesuai dengan namanya, desain ini lebih mengutamakan penggunaan furniture vintage alias jadul. 

Dari segi penataan ruangan, minimalis vintage lebih fokus pada beberapa perabot yang sebenarnya memiliki fungsi krusial di dalamnya dan membatasi penempatan furnitur yang hanya memiliki fungsi estetika saja. 

Pemilihan warnanya juga sangat cocok, menggunakan warna Broken White ditambah warna lain yang tidak kental.

Bagi Anda yang ingin menambah nuansa kesegaran pada ruang tamu, Anda bisa menggunakan desain ini. Ruang keluarga dan ruang tamu hanya dipisahkan oleh rak minimalis cantik. 

Di rak ini, Anda bisa meletakkan berbagai jenis tanaman hias indoor. Kehadiran tanaman akan membuat ruangan terasa lebih segar dan tampil mengesankan.

Itu dia beberapa desain interior rumah minimalis tanpa sekat yang bisa Anda coba pada rumah minimalis agar terlihat elegan dan luas. Anda bisa mencoba desain-desain yang ada di atas sesuai dengan selera dan bentuk ruangan rumah milik Anda.

Penulis

Audrey