5 Desain Interior Rumah Sederhana Di Desa Anti Gagal

Audrey

Desain interior rumah sederhana di desa memang jauh dari kemewahan. Namun, desain tersebut sedang digandrungi para pemilik rumah. Alasannya karena terlihat lebih klasik dan apa adanya.

Namun sebelum menerapkan desain tersebut, alangkah lebih baik jika Anda menyusun konsepnya terlebih dahulu. Dengan adanya konsep, desain interior menjadi lebih tertata dan enak untuk dipandang.

Rekomendasi Desain Interior Rumah Sederhana di Desa

Desain interior rumah sederhana banyak dipakai karena mampu menyiasati ruang yang minimalis. Apabila Anda masih bingung dalam memilih model rumah sederhana di desa, berikut akan disajikan beberapa rekomendasinya:

Desain yang satu ini paling sering diterapkan di desa karena terlihat sangat sederhana. Konsepnya hanya memaksimalkan elemen kayu dan juga warna cat yang netral. Perpaduannya mampu membuat siapa saja merasa ingin menerapkan konsepnya.

Rumah Anda akan terlihat lebih elegan, nyaman, namun tetap terlihat trendy. Menariknya, Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal untuk bisa menerapkan konsep ini. Jadi, pengeluaran Anda bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Bagi Anda yang tidak ingin desain interior rumahnya terlalu glamour, maka menggunakan aksen biru kuning bisa dijadikan pilihan. Konsep tersebut akan membuat rumah terlihat lebih hidup dan lebih ceria.

Setiap sisi yang ada di rumah akan memancarkan energi tersendiri sehingga Anda tidak akan mudah bosan. Untuk memberi aksen yang berbeda, Anda bisa menambahkan jendela yang besar agar sisi luar terpampang jelas.

Penggunaan desain mid-century sangat cocok sekali bagi rumah yang ada di desa. Terutama para pasutri yang masih muda. Desain ini akan membuat ruangan terlihat sederhana namun tidak meninggalkan kesan modern.

Baca Lainnya:   5 Gambar Pola Lantai Inspirasi Memperindah Hunian!

Perpaduan warna, tekstur, dan polanya mampu membius para tamu yang datang ke rumah. Tak khayal jika banyak yang ingin menerapkan desain rumah di desa yang satu ini.

Untuk memperkuat konsepnya, Anda perlu menambahkan perabot yang estetik. Pemilihan meja, cermin, lampu juga menjadi pertimbangan yang matang agar konsepnya masih tetap masuk.

Bagi Anda yang suka akan konsep rumah asri dan sejuk, penggunaan aksen kayu sangat cocok sekali diterapkan. Untuk menambah sisi asrinya, Anda bisa menambahkan tanaman hijau di dalam salah satu ruangannya.

Meskipun terlihat sangat sederhana, namun konsep ini sangat bernilai seni tinggi. Dimana hampir keseluruhan interior yang ada di rumah terbuat dari kayu. Mulai dari lantai, tangga, hingga furniture-nya berbahan dasar kayu.

Anda tidak perlu takut gagal ketika menggunakan desain interior rumah sederhana di desa ini karena banyak yang sudah mencobanya. Hasilnya banyak yang berhasil dan merasa puas dengan hasil akhirnya.

Para pecinta budaya jawa tentu ingin rumahnya terlihat berbeda. Ya, memang tidak ada salahnya jika tokoh budaya dijadikan sebagai ikon yang ada di rumah. Seperti misalnya penggunaan tokoh wayang ataupun semacamnya.

Desain rumah dengan tema budaya ini akan semakin lengkap jika dindingnya diberi ukiran-ukiran ataupun lukisan yang mendukung. Dijamin, rumah Anda akan menjadi pusat perhatian dari banyak orang yang melihatnya.

Penutup

Beberapa desain interior rumah sederhana di desa yang telah disajikan di atas bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik. Dijamin Anda ingin memilihnya salah satu untuk diterapkan pada rumah baru yang akan ditempati.

Penulis

Audrey