5 Desain Interior Rumah Lebar 4 Meter Agar Tampak Pangling!

Audrey

Inspirasi interior rumah lebar 4 meter kini banyak dicari bagi yang ingin mendirikan hunian di lahan yang terbatas. Meski memiliki ukuran yang mungil, tapi jika dirancang dan di tata dengan tepat maka rumah ukuran ini tidak kalah nyamannya dengan hunian yang berukuran lebih besar.

Biasanya, desain interior rumah berukuran mungil ini banyak dicari oleh pasangan baru. Sehingga pada artikel ini akan memberikan referensi desain interior rumah lebar 4 meter.

Desain Interior Rumah Lebar 4 Meter

Memiliki hunian berukuran mungil tentu tidak menyurutkan semangat untuk mendesain bagian dalam rumah dengan sangat rapi. Dengan adanya desain yang pas, tentu akan membuat hunian mungil ini tampak lebih menarik.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi indoor rumah lebar 4 meter, maka referensi berikut mungkin bisa Anda jadikan bahan pertimbangan:

Bagi yang suka konsep sederhana, mungkin desain interior ini cocok untuk Anda terapkan dengan budget minim. Untuk bagian dalam rumah Anda bisa berfokus pada permainan warna cat yang bisa membuat suasana dalam rumah menjadi hangat.

Selain warna cat, Anda bisa mengambil pola berbentuk lingkaran atau polkadot dengan penyisipan warna hitam. Di bagian dindingnya berikan susunan frame yang tertata rapi serta lampu gantung yang senada.

Pada konsep interior sederhana ini, Anda juga bisa menerapkan open space yang minim sekat agar hunian lebar 4 meter terasa lapang. Jangan lupa untuk menambahkan pernak-pernik dekor ruangan yang tidak tampak berlebihan.

Desain minimalis menjadi salah satu konsep yang sampai kini masih banyak disukai dan dipakai, baik untuk hunian berukuran lebar atau sempit. Dengan menerapkan konsep minimalis pada bagian interiornya akan memberikan kesan simpel namun tetap stylish.

Baca Lainnya:   44 Tren Desain Rumah untuk Hunian Idaman

Anda bisa memilih warna cat netral dan menambahkan miniatur-miniatur lucu di sisi ruangan tertentu. Untuk konsep minimalis ini Anda sebaiknya tidak terlalu banyak sekat agar rumah tidak tampak sempit.

Pada konsep ini Anda juga bisa menggunakan furniture tema alami atau rustic. Pemilihan furniture yang sesuai akan menjadikan interior rumah lebar 4 meter menjadi menarik dan bikin pangling. 

Tidak melulu harus satu lantai, rumah yang memiliki lebar 4 meter juga bisa dibuat menjadi dua lantai. Pada bagian lantai atas bisa diberikan balkon agar terlihat lebih mewah.

Selain itu, untuk interiornya juga sebaiknya tidak terlalu ramai, baik pada lantai atas maupun bawah. 

Pada lantai bawah berikan sedikit sekat agar tampak lebih lapang. Sedangkan lantai atasnya bisa Anda berikan sekat lebih banyak daripada lantai bawah. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan hiasan-hiasan kecil dan perabot yang senada dengan warna cat tembok.

Pada desain interior gaya modern ini bisa Anda terapkan untuk hunian lebar 4 meter. Sebab, pada gaya ini tidak membutuhkan banyak dekorasi yang membuatnya tampak menarik.

Pada desain ini akan berfokus dengan penggunaan material dan permainan warna cat tembok, baik pada bagian luar maupun dalam ruangan.

Rumah dengan lebar 4 meter bisa Anda berikan sentuhan desain interior yang klasik. Dengan menerapkan desain ini akan menjadikan hunian seperti bentuk bangunan Eropa. Tidak selalu diterapkan pada rumah berukuran, konsep ini juga cocok untuk Anda terapkan pada interior rumah lebar 4 meter.

Penulis

Audrey