5 Desain Interior Rumah Jawa Modern yang Patut Dicoba

Audrey

Membangun rumah impian dengan konsep tertentu memang jadi dambaan banyak orang. Kamu salah satunya? Coba deh pilih desain interior rumah Jawa modern dengan keunikannya. Perpaduan rumah Jawa dengan konsep modern ini menyuguhkan kesan istimewa.

Desain semacam ini bisa Kamu terapkan di sejumlah ruangan loh. Mulai dari ruang keluarga hingga ruang untuk menonton TV. Belum tahu seperti apa desain interior tersebut? Pas sekali, karena artikel kali ini akan mengulasnya. Yuk baca penjelasan berikut.

Ragam Desain Interior Rumah Jawa Modern

Sedikit banyak keberadaan dari pemilihan desain interior yang tepat untuk rumah ternyata punya pengaruh loh. Salah satunya adalah tingkat kenyamanan penghuninya. Berikut beberapa pilihan desain interior Jawa modern untuk rumah:

Kamu bisa merancang rumah klasik Jawa sederhana dari area tempat tidurnya. Jangan dulu menggambarkan bahwa kamar tidur dari desain rumah Jawa berkonsep modern ini akan tampak seperti di film horor. 

Sebab kamar tidur rumah ini bisa Kamu rancang dengan elegan. Walaupun pakai konsep tradisional khas Jawa. Kamu bisa nyaman tidur dengan kamar yang jauh dari kesan seram ini loh. Makanya tak heran kalau konsep interior rumah Jawa modern banyak peminatnya. 

Untuk memperkental kesan Jawa, Kamu bisa pakai lantai dari Bahan kayu. Selain menciptakan kesan tersendiri, ubin kayu juga bisa membuat ruangan cenderung lebih hangat.

Saat Kamu membangun rumah pastinya akan pilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Akan tetapi Kamu harus tahu jika konsep rumah khas Jawa yang ditambah sentuhan modern punya plafon berbentuk segi tiga.

Ada sejumlah keuntungan yang bisa kamu peroleh saat pilih desain rumah Jawa modern minimalis dengan atap segi tiga. Diantaranya ruangan jadi lebih terkesan lapang nan luas. Selain itu, rumah dengan atap berbentuk segitiga juga membuat sirkulasi udara lebih baik.

Baca Lainnya:   5 Inspirasi Paduan Sofa Warna Coklat Untuk Ruang Tamu

Bagian ruang untuk menonton TV sering dipakai banyak orang berkumpul keluarga atau lainnya. Sehingga pastinya diperlukan kenyamanan yang maksimal. Kamu bisa coba nih pakai desain rumah klasik Jawa sederhana sebagai referensi. 

Guna lebih menonjolkan kesan tradisional yang ada. Dinding yang dipakai pada area tersebut tidak perlu diaplikasikan cat. Sedangkan bagian kursi serta mejanya yang dipakai bisa dari bahan kayu berkualitas.

Bisa dibilang nih penggunaan bahan kayu cocok untuk furniture rumah berkonsep rumah klasik Jawa modern. Makanya pastikan bahwa kayu yang Kamu pakai punya kualitas bagus. Supaya bisa menciptakan elegan dan tahan lama.

Jenis kayu yang bisa Kamu pilih pun ada beberapa macam. Seperti jenis kayu jati yang terkenal kualitasnya, kayu mahoni maupun kayu jati Belanda. Nah, untuk pemilihan warna furniture sendiri baiknya memang dilakukan penyesuaian dengan warna ruangan.

Konsep desain rumah Jawa minimalis bisa membuat area ruang makan terlihat asri dan sejuk. Tentunya jika pemilihan dan penyesuaian bisa dilakukan dengan baik. Nah, bagian ruang makan ini bisa Kamu tambahkan pintu kaca di bagian tertentu.

Lebih menarik lagi jika bagian belakang rumah adalah area hijau seperti taman. Dengan begitu Kamu bisa menyantap hidangan nikmat di ruang makan sambil menyaksikan hijaunya pemandangan taman belakang rumah.

Penutup

Sekian dulu paparan memegang beberapa pilihan desain interior rumah Jawa modern yang bisa Kamu coba. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan dengan apa yang Kamu inginkan. Misalnya dari desain furniture berbahan kayu mahoni bisa diganti dengan kayu jati.

Penulis

Audrey