5 Aksesoris Interior Rumah untuk Mempercantik Hunian

Audrey

Bagian dalam hunian membutuhkan aksesoris interior rumah untuk mempercantik ruangan misalnya ruang tamu. Ruang tamu, kamar, dapur, dan bagian interior lainnya adalah tempat yang harus diperhatikan keindahannya.

Hal ini karena ketika Anda masuk ke rumah yang dirasakan adalah aman dan nyaman karena aksesorisnya lengkap. Selain demi estetika, pemasangan aksesoris juga berfungsi untuk membuat tamu betah berlama-lama di sana.

Aksesoris Interior Rumah

Bagi Anda yang baru membangun rumah, penting untuk segera menentukan aksesoris ruang tamu sederhana. Tentu saja tidak boleh sembarangan dalam memilih aksesoris karena harus sesuai dengan desain hunian. Berikut ini beberapa aksesoris yang bisa Anda gunakan. 

Rekomendasi aksesoris untuk membuat interior hunian semakin enak dipandang adalah dengan menambahkan rak buku dinding mini. Aksesoris ini sangat direkomendasikan bagi pecinta buku karena bisa menambah rak dinding mini dan meletakkan beberapa buku. 

Selain buku, Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain misalnya cangkir dengan tumbuhan hijau. Anda bisa memasang dua rak dinding mini dan meletakkan beberapa buku berukuran kecil di sana. 

Selain rak buku dinding kayu, Anda juga bisa memasang rak buku melayang yang kesannya tampak minimalis. Tidak ada tips khusus untuk memilih genre buku yang diletakkan di rak karena bisa menyesuaikan dengan genre kesukaan Anda. 

Foto keluarga adalah aksesoris dinding rumah minimalis yang juga tidak kalah cantik dengan hiasan berupa rak buku dinding. Tidak perlu foto keluarga yang besar, Anda bisa meletakkan foto keluarga berbagai ukuran di dinding. 

Tujuannya adalah agar bisa meletakkan lebih dari satu foto keluarga. Selain itu, memasang foto keluarga juga bertujuan untuk menambah keharmonisan keluarga agar bertambah hangat. Lebih bagus lagi kalau Anda bisa mengatur warna bingkai sesuai dengan warna dinding. 

Baca Lainnya:   8 Material & Desain Pelapis Dinding Dapur (Backsplash) Terbaik

Tidak punya foto keluarga? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa meletakkan foto lain misalnya foto pemandangan, hewan kesayangan, dan tempat yang pernah dikunjungi bersama keluarga. 

Selain foto keluarga dan rak buku minimalis, aksesoris interior rumah yang bisa Anda pilih adalah karpet. Memikirkan desain interior rumah tidak hanya berfokus pada bagian dinding saja, melainkan juga bagian bawah rumah. 

Anda bisa menambahkan karpet agar ketika menghabiskan waktu di ruang tamu tidak akan kedinginan. Karpet atau permadani yang Anda pilih juga harus disesuaikan warnanya dengan dinding rumah. 

Kalau Anda punya anak, carilah karpet dengan tekstur lembut dan agak tebal untuk meminimalisir anak terluka saat bermain. Selain itu, pemasangan karpet di ruangan juga bisa menambahkan kesan mewah pada hunian. 

Setelah bagian bawah ruangan terisi dengan karpet, aksesori rumah bagian atas juga bisa Anda isi dengan lampu gantung. Anda bisa menggunakan lampu gantung rendah agar bisa menampilkan ruangan yang ceria dengan pantulan warna yang tampak sempurna. 

Sangat cocok dipasang di ruang tamu atau ruang makan agar bisa menambahkan kesan romantis seperti kencan di luar. Dengan adanya lampu gantung, akan membuat ruangan tampak lebih lengkap.

Aksesoris rumah minimalis terakhir adalah dengan memasang tirai tebal yang akan memberikan kesan cantik pada ruangan. Anda bisa memasang tirai dengan pola dan warna yang tampak berani khususnya pada ruang tamu. 

Jadi, Anda bisa mencari tirai yang sekiranya bisa menarik perhatian tamu saat berkunjung. Mengapa tidak menggunakan tirai polos? Hal ini karena tirai polos akan tampak seperti hilang jika dipadukan dengan ruangan. 

Baca Lainnya:   Mengenal Interior Rumah Betawi yang Menarik

Penutup

Berbagai kebutuhan akan aksesoris interior rumah di atas bisa Anda pilih mana yang sekiranya tepat untuk hunian. Anda bisa menggunakan beberapa aksesoris untuk menambah nilai estetika.

Penulis

Audrey