4 Tips Memilih Karpet Lantai Tebal Anti Menyesal

Audrey

Memilih karpet lantai tebal yang sesuai dengan kriteria memang cukup sulit. Sebab, banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti ukuran, motif, dan lainnya. Supaya lebih aman, Anda bisa mengajak orang yang sudah berpengalaman untuk memilihnya.

Dewasa ini ada banyak sekali motif karpet lantai yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Harga karpet tersebut pun bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Tips Memilih Karpet Lantai Tebal

Menentukan karpet lantai terbaik berbahan tebal tak akan sulit jika Anda tahu tipsnya. Apabila masih bingung dalam memilihnya, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Pemilihan bahan karpet lantai yang tebal perlu diperhatikan sebelum membelinya. Ada banyak sekali jenis bahan yang bisa Anda temui. Sesuaikan bahan karpet tersebut dengan keadaan orang yang ada di rumah.

Ada beberapa orang yang alergi dengan bulu sehingga tidak cocok jika memilih karpet dengan bahan ini. Pemilihan bahan karpet juga menentukan perawatanya ke depannya sehingga tidak boleh disepelekan.

Apabila Anda ingin memilih karpet yang mudah dibersihkan, maka jenis karpet nilon sangat cocok untuk dipilih. Selain itu ada jenis bahan microfiber juga yang mudah dicuci baik secara manual atau menggunakan mesin.

Poin yang tidak kalah pentingnya adalah memilih karpet yang ukurannya pas dengan ruangan yang dipakai. Jadi, Anda perlu mengukur ruangannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Apabila pemilihan karpet ini diletakkan pada sofa, maka alangkah lebih baik jika ukurannya lebih lebar sedikit. Tujuannya agar kaki tetap bisa menyentuh karpet ketika sedang duduk di sofa. Tentu hal tersebut akan membuat tamu merasa nyaman.

Baca Lainnya:   Jenis-Jenis dan Tips dalam Memilih Mesin Cuci yang Bagus

Tips memilih karpet lantai tebal selanjutnya adalah menentukan desain yang menarik. Tak dapat dipungkiri bahwa karpet bisa dijadikan sebagai elemen dekorasi yang mampu mendukung desain interior rumah.

Pemilihan desain karpet ini tidak boleh disepelekan agar sesuai dengan konsep dan tema dari ruangannya. Apabila Anda ingin menonjolkan sisi sederhana, maka desain yang dipilih adalah polos. Lain halnya jika ingin ramai, maka pilih karpet lantai tebal karakter.

Untuk pemilihan warnanya sendiri bisa disesuaikan dengan kesan yang ingin ditonjolkan. Pemilihan warna hitam bisa dipilih untuk menjadikan ruangan terasa berkelas. Sedangkan warna putih bisa dipilih untuk memberi kesan ruangan yang luas.

Cara membersihkan karpet tentu berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Karpet lantai tebal roll akan berbeda pembersihannya dengan karpet tebal persegi panjang. Anda pun perlu tahu bagaimana cara membersihkannya yang tepat.

Disarankan untuk memilih karpet yang mudah dalam pencuciannya secara manual maupun menggunakan mesin. Biasanya karpet yang ringan bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Alhasil akan lebih memudahkan Anda.

Anda juga bisa membaca bagian aturan dari karpet tersebut. Apabila karpet dapat dikeringkan dengan mesin cuci, maka akan memudahkan untuk pengeringannya. Anda pun tidak perlu menunggu waktu lama saat proses penjemuran karpetnya.

Referensi karpet tebal yang bisa digunakan oleh Anda adalah karpet bulu. Banyak sekali manfaat karpet bulu yang bisa dirasakan penghuninya. Untuk melihat referensi karpet lainnya, silahkan buka dekadeko.com.

Penutup

Beberapa tips memilih karpet lantai tebal tersebut wajib diterapkan agar Anda tidak menyesal setelah membelinya. Harga karpet juga termasuk mahal sehingga perlu pertimbangan yang matang sebelum menentukan pilihannya.

Penulis

Audrey