4 Kombinasi Interior Rumah Warna Biru Anti Mainstream, Pasti Anda Suka!

Audrey

Warna biru banyak dijadikan sebagai pilihan bagi interior rumah. Baik laki-laki maupun perempuan menyukai warna ini karena mampu memberikan rasa tenang. Kombinasi interior rumah warna biru pun perlu diperhatikan agar terlihat selaras.

Beberapa warna bisa masuk jika digabungkan dengan warna biru. Kuncinya adalah pintar dalam memilih perpaduan warnanya. Agar Anda tidak salah pilih, perlu menyimak beberapa rekomendasi kombinasi warna biru yang akan disajikan berikut.

Kombinasi Interior Rumah Warna Biru 

Memakai warna biru saja untuk interior rumah akan membuat pemiliknya terasa bosan. Oleh sebab itu perlu dikombinasikan dengan warna lain namun warna utamanya tetap warna biru. Berikut beberapa rekomendasinya:

Biru muda masih menjadi warna favorit bagi kawula muda. Banyak yang memilih warna ini karena terlihat lebih soft dan enak dipandang oleh mata. Warna biru muda tersebut, paling cocok jika disandingkan dengan warna soft pink.

Perpaduan tersebut mampu membuat tampilan rumah terlihat lebih fresh sekaligus lembut. Tak heran jika banyak yang memakai perpaduan ini. Supaya konsepnya lebih terlihat, Anda bisa menggunakan keramik lantai berwarna cream.

Interior warna biru sedang banyak dicari bagi pemilik rumah baru. Warna tersebut memang tidak akan pernah gagal dan mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Seperti contohnya memadukan warna biru muda dengan coklat netral.

Warna coklat netral bisa didapatkan melalui panel kayu yang dijual murah dipasaran. Perpaduan tersebut mampu membuat keadaan rumah terasa lebih tenang. Konsep ini bisa Anda terapkan pada bagian dinding kamar tidur.

Untuk pemilihan kasurnya sendiri, Anda bisa memilih sprei berwarna putih polos dengan bantal berwarna abu-abu. Kemudian, untuk meja riasnya bisa disesuaikan dengan warna panel kayu yang ada di dinding.

Baca Lainnya:   Mengenal Pola Lantai Simetris dan 3 Keunggulannya

Mengusung warna putih pada rumah memang sudah terlalu biasa. Untuk itu, Anda perlu kombinasi warna putih tersebut dengan warna biru. Anda tak perlu menggunakan warna biru yang terlalu mencolok karena terlihat sangat kontras.

Pilihlah warna biru yang soft kemudian aplikasikan warna tersebut pada bagian lantai dan atap rumahnya. Sedangkan, warna putih bisa diterapkan pada bagian dindingnya. Perpaduan tersebut akan membuat tampilan rumah terlihat harmonis.

Pemilihan sofa disini juga perlu diperhatikan agar konsepnya tetap masuk. Alternatif warna yang bisa Anda pilih adalah sofa warna putih dan sofa warna biru langit. Dijamin, rumah Anda akan dikagumi banyak orang.

Bagi Anda yang suka akan keceriaan dan tergolong nyentrik, perpaduan warna biru muda dan orange patut untuk dicoba. Warna tersebut akan membuat vibes rumah Anda seperti ada di pantai. Sangat unik dan menarik bukan?

Warna biru muda bisa Anda terapkan pada bagian dinding, kemudian dinding bagian pojok bisa diisi dengan panel kayu berwarna orange. Pilihlah panel kayu yang bertekstur agar tampilannya terlihat lebih estetik.

Rumah warna biru ini bisa dilengkapi dengan tanaman yang berwarna hijau agar suasananya menjadi lebih fresh dan menenangkan. Pemilihan sofanya juga bisa disesuaikan dengan warna panel kayu sehingga terlihat serasi dan menawan. Yakin tidak ingin mencoba?

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi interior rumah warna biru yang cocok untuk diaplikasikan di rumah baru Anda. Silahkan pilih salah satu konsepnya untuk bisa segera diterapkan. Pastikan Anda sudah menyiapkan budgetnya agar konsep tersebut bisa segera  dieksekusi.

Penulis

Audrey