3 Inspirasi Desain Interior Rumah Makan Zaman Now

Audrey

Apakah Anda memiliki bisnis rumah makan namun masih sulit berkembang? Sepertinya Anda perlu melakukan perbaikan dari desain interior rumah makan tersebut. Karena itu Anda perlu menerapkan tips dan mencari ide tertentu untuk rumah makan.

Saat ini ada banyak pengusaha kuliner yang memiliki rumah makan sederhana namun tampak menarik dan enak dipandang. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang ke tempat tersebut untuk makan sekaligus berfoto.

Desain Interior Rumah Makan

Pengunjung pasti sangat menyukai desain interior rumah makan tradisional yang tampak nyaman. Jika Anda masih belum memiliki ide untuk menerapkan ide yang pas di rumah makan, bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Ide pertama yang bisa Anda terapkan untuk rumah makan adalah mengusung konsep rustic. Konsep ini sangat cocok diterapkan untuk rumah makan luar ruangan karena tampak menarik. Anda bisa jadi pernah melihat konsep ini ketika mengunjungi rumah makan di Malaysia.

Saat ini konsep rustic banyak digunakan oleh pengusaha kuliner, khususnya yang memiliki rumah makan sederhana dan tidak terlalu luas.

Ide desain interior ruko buat rumah makan selain mengusung gaya rustic adalah mengusung konsep generasi zaman sekarang. Inspirasi desain rumah makan ini sering digunakan di Hongkong karena tampak modern.

Anda bisa memanfaatkan space semaksimal mungkin bahkan jika harus dibuat multifungsi. Mulai dari membiarkan jendela agar tetap terbuka agar rasanya lebih lega dan menggunakan bagian bawah jendela untuk tempat duduk.

Anda juga peru menata rak, kursi, dan meja dengan memanfaatkan ruang yang ada agar lebih rapi dan efisien.

Baca Lainnya:   5 Tips Membuat Desain Interior Rumah Industrial

Ide desain interior rumah makan berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah rumah makan estetik. Inspirasi desain ini sangat direkomendasikan untuk pemilik rumah makan berukuran kecil.

Di dekat pintu masuk, Anda bisa menambahkan rak dinding yang disusun secara vertikal dan ditambah dengan hiasan-hiasan lucu. Anda bisa menggunakan warna kuning sebagai warna dasar ruangan dengan langit-langit berwarna hitam.

Tips Desain Interior untuk Rumah Makan

Setelah mengetahui apa saja inspirasi desain rumah makan sederhana, Anda perlu tahu bagaimana tips menata rumah makan agar tampak nyaman dan menarik seperti tips berikut. 

Tips pertama adalah dengan mengatur pencahayaan bagian dalam agar dapat mengenal seluruh bagian ruangan. Pencahayaan yang tepat seperti tidak terlalu terang atau tidak terlalu gelap tentu akan membuat pengunjung merasa nyaman makan di sana.

Desain pencahayaan rumah makan tentu berbeda dengan pencahayaan rumah. Jadi, kalau Anda bisa mengatur pencahayaan yang tepat maka perasaan pengunjung akan nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Berbeda kalau Anda tidak mengatur pencahayaan dengan baik, maka Anda bisa kehilangan pengunjung karena tidak ada yang ingin duduk di bawah pencahayaan yang buruk.

Selain mengatur pencahayaan, Anda juga perlu mengatur pilihan warna interior rumah makan yang tepat. Baik warna dinding maupun warna material sebaiknya senada agar enak dipandang. Hal ini karena pengunjung juga akan mementingkan visual dari rumah makan tersebut.

Pemilihan warna yang tepat akan membuat pengunjung tertarik dan ingin menghabiskan waktu di sana. Bahkan Anda juga bisa menambahkan material lain yang menarik dan tampak instagenic.

Desain rumah makan minimalis penting untuk dipikirkan mulai dari pemilihan warna hingga mengatur pencahayaan yang tepat. Menerapkan desain interior rumah makan yang tepat akan membuat pengunjung tertarik. 

Penulis

Audrey