10 Tips Desain Eksterior Rumah Mewah

Audrey

Agar rumah terlihat mewah, kamu perlu memperhatikan eksteriornya. Eksterior adalah bagian yang paling awal dilihat oleh orang. Bagi kebanyakan orang, rumah akan terlihat mewah kalau memiliki banyak tingkat, luas, fasilitasnya lengkap. 

Saat dekorasi eksterior rumah, kamu perlu memperhatikan cat yang digunakan, model atap, dan sebagainya. Agar tampilan eksterior rumah mewah, kamu bisa ikuti beberapa tips berikut.

Tips Desain Eksterior Rumah Mewah

Berikut ini beberapa tips desain eksterior rumah mewah.

Contoh atap yang artistik adalah atap pelana. Keunggulan atap pelana, antara lain:

  • Dapat meminimalkan risiko kebocoran atap.
  • Dapat menyerap panas sehingga rumah menjadi lebih sejuk.
  • Proses pemasangannya cukup praktis.

Contoh atap artistik yang lain, yaitu atap perisai. Atap perisai dapat membuat tampilan rumah lebih indah. Atap dengan bentuk seperti perisai ini dapat memberi kesan tampilan rumah yang luas. Model atap ini dapat memberikan perlindungan pada rumah dari terpaan angin.

2. Menambahkan Taman yang Asri

Buat rumah jadi lebih indah dengan pemasangan wall lighting. Pilih wall lighting yang selaras dengan konsep rumah. Pemasangan lampu ini dapat menerangi halaman rumah. Gunakan lampu dengan warm white. Warna ini dapat menghasilkan kesan yang mewah.

Setiap rumah tentu membutuhkan jendela dan pintu. Jendela yang bisa kamu pakai adalah jendela sudut dengan model picture. Gunakan pula pintu dengan aksen kayu.

Baca Lainnya:   6 Inspirasi Warna Cat Eksterior Rumah Agar Hunian Tampak Sejuk

Jalan setapak yang terbuat dari marmer atau paving block dapat memberikan kesan rumah yang mewah. Arahkan jalan setapak ke pintu masuk rumah.

Untuk menambah keindahan rumah, kamu bisa memakai material batu alam. Contohnya, marmer, travertin, granit, dan batu alam lainnya. 

Penerapan unsur kayu dan kaca secara dominan akan membuat rumah tampak elegan. Unsur ini biasanya diaplikasikan pada desain eksterior rumah minimalis yang modern.

Panel kaca dapat menghemat energi. Pemakaian kaca juga mempermudah sinar matahari masuk ke dalam rumah. 

Contoh rekomendasi warna cat eksterior rumah mewah, yaitu beige, navy blue, abu-abu kehitaman. Beige bisa memberikan tampilan yang lembut dan hangat. Navy blue memberikan kesan tenang. Warna abu-abu kehitaman bersifat netral dan memberi kesan elegan.

Selain itu, kamu juga pilih warna cat vista green, mutiara, cokelat, oxford green, putih, dan new leaf. Vista green memberi kesan natural. Warna mutiara cocok untuk memberi tampilan rumah yang modern. Warna coklat memberi nuansa hangat dan elegan.

Warna putih sering diaplikasikan pada rumah. Warna putih merupakan warna umum untuk cat. Karena bersifat netral, warna ini mudah untuk dipadupadankan dengan warna lain. Warna ini memberi kesan klasik. Warna ini cocok untuk eksterior rumah klasik mewah.

Ciri khas rumah mewah adalah pagar yang tinggi. Biasanya, rumah dengan pagar tinggi sering ditemukan di area perkotaan. Selain memberi rasa aman, pagar tinggi juga bisa memberi kesan mewah.

Baca Lainnya:   Cari Tahu 5 Ciri Sofa Kulit Asli Dibandingkan yang Sintetis

Demikian beberapa tips eksterior rumah mewah. Semoga informasi tentang desain eksterior rumah mewah ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Kamu bisa menjadikannya sebagai referensi.

Penulis

Audrey